8.9 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Polres Samosir Bersihkan Baliho, Banner dan Spanduk Terkait Covid-19

Samosir, MISTAR.ID

Kasat Samapta, AKP Tito Juardi memimpin apel pembersihan baliho, banner, spanduk dan sejenisnya yang terkait dengan himbauan atau sosialisasi mengenai Covid-19 di wilayah hukum (wilkum) Polres Samosir, pada Sabtu (29/7/23).

Dalam arahannya, Tito menekankan pentingnya pelaksanaan dengan sopan, hati-hati dan bekerja dengan tim.

“Apabila baliho, banner dan spanduk berada di rumah, tanah maupun halaman rumah warga agar permisi terlebih dahulu dan jelaskan tugas secara baik,” sebutnya.

Baca juga: Polres Samosir Berikan Tali Asih Kepada Korban Kebakaran

Kegiatan pembersihan dilaksanakan Satuan Samapta, Satuan Pam Obvit dan Satuan Binmas Polres Samosir di wilayah Kecamatan Pangururan dan lokasi objek vital.

Sementara itu, Polsek jajaran juga berkontribusi, seperti Polsek Pangururan di Kecamatan Ronggurnihuta, Polsek Palipi di Kecamatan Palipi dan Sitio-tio, Polsek Onanrunggu di Kecamatan Nainggolan dan Onanrunggu, Polsek Simanindo di Kecamatan Simanindo, serta Polsek Haria di Kecamatan Harian dan Kecamatan Sianjur Mulamula.

Polres Samosir melaksanakan penertiban dan pembersihan baliho, banner, spanduk dan lainnya terkait himbauan atau sosialisasi Covid-19 berdasarkan Surat Telegram No: STR/31/VII/OPS.2./2023, tanggal 26 Juli 2023.

Masyarakat yang melihat kegiatan pembersihan dihimbau untuk tetap menjalankan gaya hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, serta tempat umum, meskipun status pandemi Covid-19 telah dicabut pemerintah.

Baca juga: Masa Kampanye Belum Dimulai, Baliho dan Poster Bacaleg Sudah Bermunculan di Medan

Hasil pelaksanaan pembersihan mencakup 2 buah spanduk dan 4 lembar stiker. Spanduk yang dibersihkan berdiri di objek wisata Pantai Pasir Putih Parbaba, Kecamatan Pangururan dan Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Pasar Pangururan, Kecamatan Pangururan.

Sementara itu, di Kecamatan Palipi, tepatnya di salah satu warung Jalan Pelabuhan Mogang Desa Pallombuan dibersihkan 2 lembar stiker. Pembersihan juga melibatkan 2 lembar stiker yang dipasang di mobil dinas Satuan Pam Obvit Polres Samosir.

Tito menegaskan, pembersihan ini bertujuan menghilangkan tingkat stres masyarakat atas pandemi itu, guna mendukung normalisasi aktivitas sehari-hari tanpa bayang-bayang Covid-19.(pangihutan/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles