12.1 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Warga Masih Keluhkan HET LPG 3 Kg, Pemilik Pangkalan: Minta Harga Dinaikan

Begitu juga tanggapan dari Kabag Perekonomian Pemko Padangsidimpuan Daulat P Dalimunthe. Ia meminta PT Pertamina dan Agen agar melaporkan terkait alokasi ke Agen dan dari Agen ke Pangkalan.

Baca juga: Komplotan Pengoplosan Gas Elpiji Raup Keuntungan Capai Puluhan Juta Rupiah

Kemudian, Sales Brand Manager PT Pertamina Rayon III Sibolga Dani Sanjaya menyampaikan, semua pangkalan di Padangsidimpuan per bulan Juli 2023 sudah 100 persen telah meng-upload sistem subsidi tepat sasaran.

“Kami juga sudah mensosialisasikan kepada masyarakat terkait hal itu. Harapan saya pemerintah agar langsung merealisasikan kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan. Terkait pendirian atau pembukaan Pangkalan baru minimal berjarak 1 Kilometer dari Pangkalan yang sudah beroperasi dan melengkapi rekomendasi,” sebutnya.

Sedangkan dari PT Angkola Jaya Perkasa, Marta, menyatakan, hingga saat ini pihaknya belum ada merubah sistem pembayaran yang terbaru ke tingkat Pangkalan. Pihaknya masih menunggu peraturan Walikota terkait HET yang terbaru sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur.

Baca juga: Poldasu Kembali Gerebek Pangkalan Pengoplosan Gas Elpiji 3 Kilogram

“Harapan kami kepada pihak Pemko Padangsidimpuan agar harga di tingkat Pangkalan naik menjadi Rp 18 ribu. Mengingat banyak Pangkalan yang mengeluhkan terkait harga. Kami juga bisa tegas apabila ada Pangkalan yang menjual diatas harga Rp 18 ribu,” tegasnya. (Asrul/hm21).

Related Articles

Latest Articles