27.1 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Polres Padang Lawas Sosialisasi Keselamatan BerLalu Lintas ke Siswa SMK S Glory

Palas,MISTAR.ID

Pelajar di SMK S Glory, Jalan Surapati, Tanjung Durian, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas mengikuti sosialisasi, ‘Keselamatan Adalah yang Pertama dan Paling Utama’ dari Satuan Lalu Lintas Polres Padang Lawas, Senin (11/12/23).

Kanit Regident Ipda Yusuf Indra K Siregar yang memimpin kegiatan ini mengajak para siswa menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini untuk terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya.

Baca Juga: Seorang Pria Ditemukan Gantung Diri di Kamar Mandi Masjid di Asahan

“Sosiaslisasi ini bertujuan memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan yang diakibatkan pelajar,” katanya.

Ia meminta para siswa senantiasa berbakti kepada orangtua dan guru, beribadah dan berdoa dengan sungguh-sungguh, disiplin dan aturan sekolah.

“Mengikuti proses belajar dan menggunakan waktu luang untuk kegiatan yang bermanfaat, dan mencegah dan menghindarkan diri dari korban dan perilaku kejahatan,” kata Ipda Yusuf dalam arahannya.

Baca Juga: Keberadaan 137 Orang Imigran Rohingya di Pidie Ditolak Warga

Lebih lanjut, Ipda Yusuf juga mengajak seluruh guru, orangtua dan masyarakat untuk sama-sama membentengi anak-anak dari hal-hal negatif dengan meningkatkan iman dan takwa dengan membekali mereka pengetahuan agama yang cukup.

“Pelajar ikut menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dengan mematuhi rambu lalu lintas dan marka jalan yang ada. Pelajar agar tidak ikut kegiatan balap liar dan geng motor,” ucap Ipda Yusuf. (Iskandar/hm22)

Related Articles

Latest Articles