11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Polres Batu Bara Gelar Ops Yustisi di Pos Penyekatan

Batu Bara, MISTAR.ID

Polres Batu Bara melaksanakan Operasi Yustisi dan Penyekatan dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Batu Bara, Sabtu (17/7/21).

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis melalui Kasubbag Humas Polres Batu Bara AKP Niko Siagian menjelaskan, Ops Yustisi juga dilakukan sebagai imbangan PPKM Darurat yang diterapkan di Medan.

AKP Niko Siagian, mengatakan, Operasi Yustisi dan penyekatan antisipasi penyebaran Covid-19 dilaksanakan secara stasioner dan mobile di sejumlah lokasi rawan keramaian.

Baca Juga: Cegah Zona Merah, Polres Batu Bara Kembali Gelar Ops Yustisi Gabungan

Lokasi yang dikunjungi diantaranya pasar tradisional, toko swalayan, tempat rekreasi, tempat tongkrongan, persimpangan jalan dan tempat-tempat lainnya yang ramai dikunjungi.

“Tim Ops melaksanakan tindakan disiplin terhadap pelanggar protokol kesehatan dan melaksanakan pemberian masker kepada masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 Batu Bara Tertinggi di Sumut

Tim Pos Yustisi juga melakukan penyekatan terhadap pengguna jalan baik yang menggunakan sepeda motor maupun mobil di pos penyekatan Jalinsum Laut Tador.

Selain itu, personil yang tergabung dalam Ops Yustisi juga mengajak masyarakat agar mentaati Prokes dan mengikuti program vaksinasi.

“Program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, terang AKP Niko.

Dikatakan Niko, Ops Yustisi akan terus digelar Polres Batu Bara dan jajaran hingga penyebaran Covid-19 mereda terlebih dimasa PPKM Darurat yang ditetapkan di Medan.(ebson/hm02)

 

 

Related Articles

Latest Articles