13.5 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Polres Asahan Galakkan Program ‘Jemari Sipope’, Anak Penderita Hidrosefalus Dibantu

Asahan, MISTAR.ID

Kapolres Asahan AKBP Rocky Marpaung galakkan program unggulan Si Polisi Penolong “Jemari Sipope” di Kabupaten Asahan. Program ini dikhususkan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dan pertolongan dari personil Polres Asahan. Hal itu diutarakannya pada saat memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke 77.

Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung menyampaikan, program itu bertujuan untuk menyentuh langsung masyarakat dengan cara door to door menjelajahi masyarakat yang kurang mampu. Salah satu yang sedang dilakukan Polres Asahan adalah mengunjungi seorang anak yang menderita penyakit Hidrosefalus di Kecamatan Kisaran Timur.

“Dengan digalakkannya berkah Jelajahi Masyarakat Sehari-hari sebagai si Polisi Penolong atau yang disebut ‘Jemari Sipope’ diharapkan dapat membantu dan menyentuh langsung apa yang dibutuhkan masyarakat terhadap pelayanan dan bantuan dari Personil Polres Asahan.,” kata AKBP Rocky Marpaung, Kamis (29/6/23).

Baca juga: Wakapolres Asahan Datangi Petugas di Pos Pam Lebaran

Pantauan di lokasi, kedatangannya bersama ibu-ibu Bhayangkari Cabang Asahan membuat terharu orang tua dari anak tersebut. Kapolres bersama rombongan memberikan bantuan yang dibutuhkan anak dan memotivasi orang tuanya dan serta mendoakan agar anak penderita Hidrosefalus sehat. Kapolres juga berbagi sembako kepada masyarakat lainnya saat kunjungan itu berlangsung.

“Program Bakti sosial ini juga sembari Program unggulan Jemari Sipope guna mewujudkan kepedulian seluruh personil Polres Asahan dan jajaran kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan pertolongan dari personil Polres Asahan,”sebut AKBP Rocky H Marpaung.

Baca juga: Kapolres Asahan Datangi Rumah Duka Istri dari Personil Polres Asahan

Menurutnya, dengan program ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan bisa menyentuh secara langsung kepada masyarakat di Asahan . Terutama dalam menjenguk anak yang mengidap penyakit Hidrosefalus ini cepat sembuh dari penyakitnya.

Rocky H Marpaung juga menyampaikan selalu imbauan agar masyarakat secara bersama sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dan aman di wilayahnya.  (saufi/hm17).

Related Articles

Latest Articles