13.5 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Polisi Tangkap Rambo Usai Mencuri Ponsel dan Motor

Batu Bara, MISTAR.ID

Rambo, warga Dusun III Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, diringkus Satreskrim Polsek Indrapura karena mencuri.

Plt Kasi Humas Polres Batu Bara Iptu Abdi Tansar mengatakan, tersangka mencuri barang berharga milik Didit Eka Utama (29) dan tersangka sudah ditangkap saat duduk di warung milik Lumping di Desa Tanjung , Selasa (20/6/23) sekira pukul 22.00 WIB.

“Peristiwa pencurian tersebut baru diketahui saat korban Didit Eka Utama terbangun, Sabtu (17/6/23) sekira pukul 05.00 WIB. Begitu bangkit dari tempat tidurnya, korban kaget karena tidak melihat sepeda motor Yamaha Mio Soul No Polisi BK 2308 VAI miliknya di ruang tamu,” kata Abdi, Rabu (21/6/23).

Baca juga: Sempat Mencuri di Rumah Polisi, Tahanan Polres Siantar Meninggal karena Virus HIV

Setelah itu, korban kemudian mengecek tiga ponsel android miliknya dan milik istri serta anaknya dan ternyata itu juga digondol maling.

Korban sendiri menduga tersangka masuk ke rumah melalui pintu depan dengan cara merusak paksa lubang angin lalu membuka grendel pintu.

Hari itu juga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Indrapura guna proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Berdasarkan laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Indrapura langsung melakukan penyelidikan hingga mendapatkan informasi keberadaan tersangka.

Baca juga: Nekat Mencuri Material Rumah Kosong, 3 Pria Ini Diringkus Polisi

Setiba di lokasi yang dituju, petugas melihat tersangka sedang duduk di warung milik Lumping dan langsung menangkap dan menggeledah tersangka.

Dalam penggeledahan itu, petugas menemukan dua unit ponsel diduga curian, satu ponsel tersangka . Sedangkan sepeda motor yang dicuri belum ditemukan.

“Kita masih terus melakukan pengembangan untuk mendapatkan barang bukti lainnya. Sementara terduga pelaku Sis alias Sambo yang dipersangkakan melanggar Pasal 363 ayat 1 ke 3e KUHPidana sudah diamankan di Polsek Indrapura”, jelas Iptu Abdi Tansar. (ebson/hm17).

Related Articles

Latest Articles