13.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Poldasu Siap Hadapi Pilkada 2020

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara siap menjalankan arahan Kapolri Jenderal Idham Aziz tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam menghadapi kesiapan menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menyampikan, dalam arahan Kapolri kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) seluruh Indonesia di Gedung Rupatama Mabes Polri, menginstruksikan untuk para Kasatwil tidak ragu-ragu untuk menegakan protokol kesehatan di masyarakat walaupun sedang dalam masa pesta demokrasi. “Iya kita siap melaksanakan dan mendukung intruksi Kapolri,” ucapnya, Kamis (26/11/2020).

Lanjut Tatan, kemudian arahan Kapolri agar para Kapolda dan Kapolres diminta untuk netralitas harga mati dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. Selain itu, jajaran juga diinstruksikan menjaga keamanan saat pesta demokrasi itu berlangsung.

Baca juga: Brimob Poldasu Patroli Sambangi Warga, Ini Tujuannya

“Berkaitan dengan Pilkada Serentak 2020, tentunya dengan adanya Pilkada ini mulai dari para Kapolda, Kapolres yang ada Pilkadanya serentak di 270 provinsi, kabupaten/kota akan melakukan pengamanan TPS, mengamankan kotak surat suara, himbauan tentang perhitungan suara dan pentahapan-pentahapan lainnya. Dalam Pilkada penekanannya adalah netralitas harga mati,” amanah Kapolri yang dibacakan Tatan.

Selanjutnya Kapolri juga turut membahas kesiapan menyambut Ops Lilin akhir tahun yaitu pelaksanaan Natal dan Tahun Baru. Kegiatan masih berlangsung dan di lanjutkan dengan arahan dari para PJU Mabes Polri kepada para Kapolda dan jajarannya yg melaksanakan Pilkada 2020.

Sebagaimana diketahui, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Waka Poldasu Brigjen Pol Dadang Hartanto, pejabat utama Poldasu dan seluruh Kapolres sejajaran mengikuti apel kesiapan hadapi Pilkada 2020 melalui virtual conference di Aula Tribrata Mapoldasu. Apel itu dipimpin langsung Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz dari Mabes Polri, Rabu (25/11/2020). (saut/hm09)

Related Articles

Latest Articles