18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Polda Sumut Amankan Sholat Idul Fitri di Sumut

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara (Poldasu) melaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H di Lapangan Bola Polda Sumut, Sabtu (22/4/23).

Hadir dalam pelaksanaan sholat, Irwasda Poldasu Kombes Pol Armia Fahmi dan PJU Polda Sumut. Kemudian ratusan personel Polda Sumut beserta keluarga besar yang beragama Islam serta masyarakat seputaran Mapolda Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi kegiatan ini diangkat tema ‘Dengan Hikmah Ramadhan Dan Idul Fitri Kita Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Dalam Rangka Menanamkan Kejujuran Dan Kedisplinan Guna Mewujudkan Polri Presisi”.

Baca Juga:Mahasiswa Apresiasi Kinerja Polres Asahan Amankan Mudik Lebaran

Ia menambahkan, Polda Sumut beserta Polres jajaran tetap melakukan pengamanan shoat Id di sejumlah masjid dan lapangan terbuka. “Tetap melakukan pengamanan dengan menempatkan personel di mesjid maupun lapangan terbuka,” jelas dia.

Pengamanan sholat Idul Fitri ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan Operasi Pekat Toba 2023. “Ini juga merupakan rangkaian Operasi Ketupat Toba sampai nanti tanggal 1 April 2023,” katanya.

Sementara itu, Kasubbid Penmas AKBP Herwansyah Putra selaku panitia sholat Idul Fitri yang dilaksanakan Polda Sumut mengatakan sholat Id sebanyak dua rakaat yang dipimpin oleh Imam Fahrur Rozi S Pdi dan Khatib Idul Fitri Prof Dr H Ansori Yananah MA.

Selanjutnya setelah selesai sholat Idul Fitri, jamaah melaksanakan Halal Bil Halal bertempat di Aula Tribrata Polda Sumut yang dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak beserta Ibu ketua PD Bhayangkari Sumut, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Drs Jawari dan Para PJU Polda Sumut. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles