19.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pj Walikota Tebing Tinggi Minta ASN Pahami 5 Tantangan Selama Pemilu

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Syarmadani mengatakan setidaknya ada 5 tantangan yang akan ditemui Aparatur Sipil Negara (ASN) selama Pemilihan Umum (Pemilu) atau pun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2024 mendatang.

Pertama tantangan politik uang. Kedua tantangan politik identitas destruktif (menghancurkan), era digitalisasi, tantangan dalam merawat kerukunan umat beragama.

“Terakhir tantangan perlambatan ekonomi global, disertai tantangan indeks demokrasi di Indonesia,” kata Syarmadani saat menghadiri kegiatan sosialisasi netralitas di Aula Gedung Balai Kota, Kamis (24/8/23).

Baca juga: Ini Jumlah Maksimal Akun Medsos Dimiliki Peserta Pemilu 2024

Dilanjutkannya, tantangan selama Pemilu dan Pilkada harus menerapkan beberapa indikator agar keberhasilan Pemilu dan Pilkada menghasilkan pilihan rakyat yang terbaik.

“Partisipasi pemilih cerdas dan bertanggung jawab, seperti target dengan inklusif dan independen dalam memilih menjadi salah satu indikator keberhasilan Pemilu,” tambahnya.

diharapkannya, kiranya ada kolaborasi semua instansi dan semua aparat penegak hukum untuk menjaga suasana Pemilu dan Pilkada tetap dalam situasi kondusif.

Related Articles

Latest Articles