21.2 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Pj Sekda: Dairi PPKM Level 1, Tetapi tidak Sesuai Kondisi

Dairi, MISTAR.ID

Semakin hari, jumlah warga Kabupaten Dairi yang terkonfirmasi terpapar positif Covid-19 mengalami peningkatan secara signifikan. Pj Sekda Dairi Budianta Pinem yang juga selaku Kepala Inspektorat mengatakan, status Dairi PPKM Level 1 tidak sesuai kondisi Dairi saat ini.

Hal itu dikatakan Budianta Pinem di pelataran Kantor Bupati Dairi, Senin (21/2/22). Anehnya, Budianta Pinem saat diminta wartawan tanggapan dan sikap atas pernyataannya itu, apa action (tindakan) Pemkab? Dia mengatakan, Pemerintah Dairi menunggu Instruksi Menteri.

“Kita sedang rapat lintas OPD membahas itu,” kata Budianta. Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Dairi Aryanto Tinambunan ketika dikonfirmasi seputar jumlah kasus di Dairi yang terkonfirmasi menyebutkan lewat pesan eletronik, jumlah warga Dairi terpapar Covid-19 sesuai data, Minggu (20/2/22), sudah diangka 234 orang.

Baca Juga:Sejumlah ASN di Pemkab Dairi Terpapar Covid-19, Total Kasus 43 Orang

Jumlah itu mengalami peningkatan sebanyak 59 orang dari jumlah satu hari sebelumnya. Hal ini dibenarkan Pj Sekda Dairi Budianta Pinem terkait lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Dairi itu.

Pemkab Dairi terus mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan, meningkatkan tracing serta mempercepat vaksinasi.

Baca Juga:Terkait Siswa Dipecat, SMKN 1 Sidikalang-Orang Tua Murid Bertemu Disaksikan Pemkab Dairi

Terpisah, Kadis Pendidikan Dairi Fatimah Boangmanalu menuturkan, dampak peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Dairi, di 18 sekolah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dihentikan sementara.

“Ada 18 sekolah PTM dihentikan sementara yakni, 9 SMP dan 9 SD,” ungkapnya. Amatan wartawan, di Kabupaten Dairi masih banyak ditemui kegiatan dan aktivitas masyarakat, dan kegiatan Pemkab Dairi juga mengundang kerumunan.(manru/hm10)

Related Articles

Latest Articles