29.7 C
New York
Friday, July 5, 2024

Pj Gubernur: MUI Sumut Mitra Pemprov Sukseskan Pembangunan

Medan, MISTAR.ID

Pj Gubernur Hassanudin mengatakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara merupakan salah satu mitra pemerintah provinsi (Pemprov) dalam menyukseskan pembangunan. Hasanuddin menegaskan, pembangunan tidak akan maksimal tanpa dukungan semua pihak.

“Semua elemen masyarakat termasuk para ulama ini, mitra penting dan strategis pemerintah dalam menyukseskan pembangunan,” katanya saat acara silahturahmi di rumah dinas gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Rabu (13/9/2023).

Hasanuddin menambahkan, selama ini MUI telah membina umat serta menjaga keutuhan negara. Selain itu, para ulama juga berperan menyelesaikan permasalahan sosial. Hal itu menunjukkan peran ulama yang sangat penting dan strategis.

Baca Juga: Rocky Gerung Penuhi Panggilan Bareskrim Polri, Kuasa Hukum Bawa Kardus

“Begitu banyaknya peran ulama ini, membimbing umat, menjaga keutuhan negara dan lainnya, dari situlah kita lihat peran ulama yang sangat penting bagi negara ini, mari kita sama-sama bergandengan tangan menyejahterakan rakyat kita ini,” kata mantan Pangdam I/BB itu.

Pemprov Sumatera Utara (Sumut), sambungnya, selama ini telah menjalin sinergi yang sangat baik dengan MUI Sumut. “Saya berharap sinergi ini terus kita jaga untuk sama sama menyukseskan pembangunan di Sumut demi kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

Baca Juga: Cabuli Keponakan Sendiri, FS Jalani Tes Perilaku Seksual

Sementara itu, Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak, mengatakan sinergi dengan Pemprov Sumut telah terjalin dengan baik dan dapat terus berlanjut. MUI, selama ini telah berperan sebagai mitra pemerintah.

Selain mitra pemerintah, MUI juga berperan sebagai pelayan umat. Kedua peran tersebut akan terus dijaga dengan baik.

“Selama ini sinergi dengan seluruh pihak termasuk Pemprov Sumut terus terjalin dengan baik, semoga hubungan baik ini terus terjaga,” katanya. (Jonatan/hm22)

Related Articles

Latest Articles