22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pisah Sambut Kapolres Toba, AKBP Taufiq Akui Kekurangannya

Toba, MISTAR.ID
Kapolres Toba yang baru, AKBP Wahyu Indra Jaya mengadakan acara pisah sambut dengan AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, yang dirangkai dengan tradisi pedang pora dan tepung tawar. Setelah itu, keduanya langsung menuju ruang kerja Kapolres, Jumat (22/12/23).
AKBP Taufiq Hidayat Thayeb yang akan bertugas sebagai Kapolres Batubara mengakui soal banyak program yang belum dilaksanakan dan masih banyak kekurangan. Namun ia yakin pejabat yang baru dapat menyelesaikannya lebih baik lagi.
“Dengan Kapolres Toba yang baru, ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan mungkin lebih baik daripada saya,” katanya sembari berterima kasih kepada seluruh anggota Polres Toba yang telah membantunya menjalankan tugas selama ini.
Ia juga mengatakan, segala pengabdian tidak ada yang sempurna. Kesempurnaan hanya milik Tuhan. Namun, dengan kesungguhan dan komitmen, berbagai tantangan dapat dilalui dengan luar biasa. Seperti pengamanan event besar di Kabupaten Toba.
“Event nasional hingga internasional kita banyak mendapat apresiasi. Itu bukan semata karena saya Kapolres Toba, bukan!. Tapi karena kita bisa sama-sama bergandengan tangan untuk meningkatkan solidaritas dalam rangka melaksanakan kegiatan, melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” ucapnya.
Sementara itu, AKBP Wahyu Indra Jaya yang merupakan Lulusan Akpol 2003 ini, mengapresiasi tanggung jawab pejabat lama.

Sebagai pejabat baru di Polres Toba, ia yakin akan mendapatkan banyak ilmu, pengalaman, hal baru, suasana baru, rekan baru, dan keluarga baru.

Pria yang dulunya menjabat Kanit 2 Subdit 5 Dittipidter Bareskrim Mabes Polri tersebut mengaku baru pertama kali menjadi kapolres. Sehingga belum tentu bisa menyamai apa yang sudah dicapai oleh AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, sebab selama ini sudah memperoleh prestasi yang luar biasa.

“Dengan tugas baru yang saya emban di Kabupaten Toba saat ini, jelas apa yang baik dari kebijakan kinerja kapolres yang lama akan kami pertahankan dan kalau bisa kami akan tingkatkan,” ujarnya.
“Saat ini kita sudah dihadapkan dengan Operasi Lilin Toba 2023, Pemilu 2024 sudah di depan mata, saya pikir, dalam menghadapi ini tidak bisa bersantai lagi. Kepada seluruh keluarga besar Polres Toba, mari sama-sama kita bahu membahu dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. (Hotman/hm17).

Related Articles

Latest Articles