24.2 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Petani Desa Pasar Melintang Keluhkan Buruknya Kondisi Irigasi

Deli Serdang, MISTAR.ID

Petani Desa Pasar Melintang Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang mengeluhkan buruknya saluran irigasi di lingkungan mereka selama ini sehingga para petani mengaku sangat dirugikan dalam bidang pertanian.

Hal ini disampaikan mereka kepada anggota DPRD Deli Serdang dari Partai Gerindra Dedy Syahputra saat reses menyerap aspirasi masyarakat dalam penyampaian sosialisasi/implementasi Peraturan Daerah di Dusun IV Desa Pasar Melintang Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Rabu (30/3/22).

“Masyarakat jangan segan-segan menyampaikan aspirasinya terkait program PKH, KIS, BLT, BST dan lainnya. Sehingga dapat langsung dirasakan masyarakat bantuan pemerintah melalui Desa Pasar Melintang,” bilang anggota dewan yang bertempat tinggal di Dusun XVI Desa Pasar Melintang itu. Dedy pun mengingatkan agar kepala desa jangan pilih kasih dan main-main terhadap bantuan pemerintah.

Baca juga: Warga Ancam Demo Jika Bangunan Sawung di Atas Saluran Irigasi Pagar Jati Deli Serdang Tak Dibongkar

“Kepala Desa Pasar Melintang jangan pilih kasih terhadap bantuan pemerintah apapun itu bentuknya. Harus tepat sasaran kepada masyarakat. Khusus irigasi, kita sudah cek mulai pintu 5 ada lebih kurang 6,8 km yang perlu dilancarkan saluran irigasinya. Sehingga pertanian masyarakat di Desa Pasar Melintang dapat terbantu kesejahteraannya. Itu akan kami perioritaskan,” tambah Dedy.

Pantauan di lapangan, masyarakat yang menghadiri reses sangat antusias dengan kedatangan Dedi Syahputra. Mengingat Dedy Syahputra merupakan satu-satunya anggota DPRD Deli Serdang dari desa itu. Salah seorang warga Dusun V, Parlindungan Lumban Siantar mengharapkan adanya perubahan untuk kesejahteraan dalam pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa Pasar Melintang Tahun 2022 ini. “Masyarakat harus cerdas dalam pemilihan kepala desa nanti. Karena hampir 100 persen masyarakat Desa Pasar Melintang hidup dari pertanian,” ucapnya.

Lanjut Parlindungan, warga minta kepada anggota DPRD Deli Serdang untuk membantu masyarakat mewujudkan perubahan dan kesejahteraan di Desa Pasar Melintang kedepannya. Program pertanian, pendidikan, olahraga, sosial dapat tercipta kedepannya,” terangnya.(sembiring/hm09)

Related Articles

Latest Articles