14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Peserta Diminta Mampu Implementasikan Ilmu yang Diperoleh

Toba, MISTAR.ID

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Toba telah selesai menggelar pelatihan peningkatan kualitas dan produktifitas tenaga kerja dibidang tata boga, Selasa (10/11/20).

Kegiatan pelatihan yang diikuti sebanyak 20 orang yang berusia 18-50 tahun yang digelar di Balai Latihan Kerja Lambow Laguboti selama 30 hari sejak 15 Oktober lalu dan berakhir 10 November dan ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Toba Resman Sirait.

Resman Sirait berharap kepada para peserta agar dapat mengimplementasikan dan menerapkan ilmu yang diperoleh dari instruktur, selama pelatihan untuk meningkatkan produktifitas ekonomi para peserta, terlebih di masa pandemi bencana nonalam covid-19 yang masih berkepanjangan.

Joy Yakin Siregar selaku instruktur pelatihan, memastikan bahwa para peserta dianggap mampu menyerap ilmu yang disalurkan selama pelatihan.

Baca juga: Anggota DPR RI Bantu Petani di Toba, Seperti Ini Bantuannya

“Sebanyak 25 macam kue yang terdiri dari 15 macam cake dan 10 macam kue basah yang kami ajarkan, para peserta kami nilai telah mampu untuk memasak dan membuatnya,” terangnya sembari menguraikan aneka cake itu terdapat bolu pisang, bolu molen, bolu buah, pizza dan bakpao.

Kepala Bidang Pembinaan Pelatihan Dinas Tenaga Kerja Toba Rencana Simbolon menyebut bahwa kegiatan pelatihan tataboga itu, menggunakan APBD tahun anggaran 2020, dimana kegiatan itu didasari UU Nomor 13 Tahun 2013 tentang ketenagakerjaan dan Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2006. Kepala Seksi Pelatihan Disnaker Toba Zefrisal Tarigan juga mengapresiasi para peserta selama pelatihan.

“Protokol kesehatan selalu dipatuhi para peserta dan instruktur serta mereka selalu displin waktu,” ujar zefrisal.(james/hm07)

Related Articles

Latest Articles