30.6 C
New York
Monday, July 8, 2024

Personel Polresta Deli Serdang Terima Kenaikan Pangkat Pengabdian

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji
menyerahkan rapor kenaikan pangkat pengabdian bagi personel Polresta Deli Serdang TMT 1 September 2022.

rapor itu dierahkan dalam upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat di Lapangan Apel Polresta Deli Serdang, Kamis (1/9/22).

Kenaikan pangkat pengabdian tersebut diberikan kepada Ipda Suwari, personel Sat Lantas Polresta Deli Serdang yang sebelumnya berpangkat Aiptu.

Dalam amanatnya Kapolresta Irsan Sinuhaji menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan salah satu penghargaan luar biasa kepada personel yang akan memasuki masa purna yang dilaksanakan secara objektif, adil dan konsisten sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:Pensiunan PNS Asal Asahan yang Dilaporkan Hilang Ditemukan Meninggal, Diduga Jadi Korban Perampokan

Dengan tetap memperhatikan aspek moral dan mental kepribadian, kemampuan prestasi kinerja, pendidikan, serta penilaian personel melalui Sistem Manajemen Kinerja (SMK) didasarkan pada kompetensi terhadap tugas pokok Polri dan ukuran prestasi yang dinilai melalui Dewan Kebijakan Karir.

Pengusulan kenaikan pangkat pengabdian harus memenuhi masa dinas dalam pangkat minimal 2 tahun, memiliki Bintang Nararya, memiliki masa kerja paling rendah 32 tahun, serta tidak pernah menjalani putusan hukuman disiplin, kode etik maupun tindak pidana selama bertugas di kepolisian.

Pada kesempatan yang sama, Polresta Deli Serdang juga melaksanakan acara Pelepasan Wisuda Purna Bhakti kepada 2 anggota yang sudah memasuki masa pensiun di tahun 2022 yakni AKP (Purn) Sidik Waluyo dan Iptu (Purn) Sopar Sitorus.

Kepada kedua purna bhakti tersebut Kapolresta mengucapkan terima kasihnya karena telah memberikan kinerja dan dedikasi yang dinilai cukup baik.

Baca Juga:Ditangkap! 2 Pelaku Pembunuhan Pensiunan ASN di Tol Deli Serdang

“Kedua personel yang purna bhakti merupakan contoh polisi yang baik. Sebab kedua personel yang purna mampu melaksanakan tugasnya sebagai kepolisian tanpa cacat hukum. Intuk itu saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan kinerja baik yang diberikan selama bertugas di Polresta Deli Serdang,” ungkapnya.

Turut hadir Wakapolresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso, pejabat utama Polresta Deli Serdang dan personel Polresta Deli Serdang.(sembiring/hm01)

Related Articles

Latest Articles