21.6 C
New York
Friday, July 26, 2024

Personel Polres Batu Bara Tembakkan Water Cannon ke Demonstran

Batu Bara, MISTAR.ID

Personel Polres Batu Bara menembakkan water cannon ke ratusan massa yang mencoba menggeruduk kantor KPU wilayah setempat dalam kegiatan simulasi Sistim PAM Kota dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024 di lapangan bola kaki, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Senin (16/10/23).

Terlihat pula upaya keras yang dilakukan personel untuk mengendalikan pengunjuk rasa dalam kegiatan yang sama. Menurut Wakapolres Batu Bara, Kompol Imam Alriyuddin kegiatan simulasi Sispam Kota merupakan persiapan personel untuk pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca juga: Jamin Keamanan Pemilu 2024, Polda Sumut Gelar Simulasi Sispamkota

“Kegiatan Simulasi Sispam Kota ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Polres Batu Bara dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024,” katanya.

Menurut Imam, melepaskan water cannon ke para demonstran menjadi langkah yang diambil untuk mengendalikan massa yang sudah mulai tidak kondusif.

“Bukan hanya pengunjukrasa yang terkena tembakan air. Personel pengaman juga ikut terkena air hingga pakaian mereka basah kuyup,” jelasnya. (Ebson/hm20)

Related Articles

Latest Articles