10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

Pernikahan Kedua Oknum Anggota Dewan yang Terlantarkan Istri Dinilai Cacat Administrasi

Deli Serdang, MISTAR.ID
Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang Arisbat Sinulingga memastikan buku nikah oknum anggota DPRD Labuhan Batu dari Partai Bulan Bintang ACH (50) dengan istri keduanya Noni Indriaty (44), warga Jalan Pancing II Kelurahan Indra Kasih Kecamatan Medan Tembung cacat administrasi.

“Artinya, penerbitan buku nikah tersebut tanpa dokumen dan surat pengantar nikah (NA) sebagaimana lazimnya,”jelas Arisbat Sinulingga Kepala KUA Kecamatan Gunung Meriah ketika ditemui di rumahnya Desa Kotasan Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, Senin.

Sehingga warga yang ingin berurusan di kantor KUA Gunung Meriah menjadi kesulitan akibat ketidakhadiran pegawai maupun kepala KUA.

Diberitakan ACH yang merupakan anggota dewan pergantian antar waktu itu menikahi istri keduanya, Noni Tahun 2016 silam. Mereka menikah di rumah tuan Kadi di Tangguk Bongkar X Medan Denai. Namun buku nikah pasangan tersebut diterbitkan Kepala KUA Gunung Meriah semasa dijabat ACH tertanggal 9 November 2016.

Saat menikah dengan Ahmad Chairul, warga asal Desa Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhan Batu itu, Noni, perempuan berperawakan tinggi besar berkacamata tersebut berstatus janda 4 anak sedang suaminya berstatus laki orang tanpa anak.

“Istri tua Ahmad Chairul bernama Anafitri Deli (49) tinggal di Negeri Lama, Labuhan Batu,”jelas Noni.

Karenanya Noni akan membawa masalah ini ke ranah hukum dan dalam waktu dekat akan buat pengaduan ke kantor polisi. Selain penerbitan buku nikah yang menyalah, kartu keluarga pasangan itu juga diduga palsu.

Di dalam KK ayah Ahmad Chairul tercatat bernama Ahmad Maulana sedang di buku nikah almarhum H Khairuddin. Selain itu di KTP-nya ACH kelahiran Tahun 1972, sedang di KK kelahiran tanggal 22 Oktober 1974.

Parahnya lagi di dalam kartu keluarga yang beralamat di Jalan Pancing II Kelurahan Indra Kasih Kecamatan Medan Tembung, ACH tertulis sebagai ayah kandung dari keempat anak Noni dari suami sebelumnya. Yakni, Syahnia (23), Ariel Fahrezi (16), Dzamar Abiyyu Pasha (12) dan Harfiza Adelia Rihana (9). Punbegitu, Ahmad Chairul membantah sebagai otak pemalsuan buku nikah dan KK.

“Gak tau saya. Yang buat buku nikah dan KK orang tua Noni,”jelasnya. ACH juga menerangkan jika Noni tidak mempunyai rumah.

“Kalau mau cerai dari saya, silahkan aja gugat ke pengadilan agama. Dia (Noni) mengaku-ngaku punya abang tentara. Kemarin baru saya transfer Rp8 juta,” terang ACH via seluler, Senin (19/9/22).

Wakil Ketua DPRD Labuhan Batu Abdul Karim Hasibuan kaget dengan kabar tersebut. Iapun berjanji akan mendalami pernikahan anggota legislator yang menjadi bawahannya itu.

“Terima kasih atas infonya ya Pak Biring. Saya dalami dulu tentang persoalan ini ya Pak,” tulis politisi dari Partai Gerindra tersebut menjawab konfirmasi wartawan.(sembiring/hm06)

Related Articles

Latest Articles