15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Perkuat Kepedulian Socio-Culture, HMI FIS UINSU Abdikan Diri ke Masyarakat

Karo, MISTAR.ID

Dalam memperkuat silaturahmi serta menjaga kelestarian budaya bermasyarakat, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UINSU melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Ujung Teran, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo.

Pengabdian ini merujuk tema mengaktualisasikan nilai-nilai keislaman dan ilmu pengetahuan dalam bentuk pengabdian masyarakat sebagai mahasiswa ilmu sosial demi terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

Pengabdian itu dilakukan selama 5 hari mulai dari tanggal 18-22 Desember 2023 kemudian disambung dengan Muhasabah Alam yang diadakan mulai tanggal 23-24 Desember 2023 di Lau Kawar, Kabupaten Karo.

Baca juag : Sambut HKN ke-59, RSU Haji Medan Gelar Pengabdian Masyarakat

Ketua Umum HMI FIS UINSU, Dedi Syawal Azmi Kembaren mengatakan tujuan dari pengabdian serta muhasabah ini adalah merealisasikan peran dan fungsi sebagai seorang mahasiswa.

“Sedangkan muhasabah kami lakukan dalam bentuk representatif seorang manusia sebagai makhluk tuhan sama seperti makhluk lain ciptaan-Nya guna mewujudkan rasa cinta terhadap sesama ciptaan,” ucapnya kepada mistar.id, Senin (25/12/23).

Dengan target seluruh anak-anak dan para pemuda Desa Ujung Teran. Azmi menjelaskan alasan menjadikan desa tersebut sebagai tempat pengabdian.

Related Articles

Latest Articles