9.2 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Perkembangan Kasus Cabul Terlapor Mantan Kades, Kasat Reskrim Polres Dairi : Saya Cek ke Penyidik Ya

Sidikalang, MISTAR.ID

Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari melalui Kasat Reskrim, AKP Meeston Sitepu mengaku akan mengecek perkembangan laporan kasus dugaan pencabulan yang diduga dilakukan oknum mantan kepala desa berinisial LM.

“Saya cek ke penyidik ya. Penyidiknya masih di Medan ada giat, mungkin Jumat atau Sabtu nanti saya panggil penyidiknya untuk penjelasan,” katanya lewat pesan WhatSapp ketika dikonfirmasi pada Rabu (13/12/23).

Perlu diketahui, LM yang juga tercatat sebagai pensiunan PNS dilaporkan korban ES dan TS selaku orang tua korban (nama samaran) Bunga (15) yang masih duduk di Kelas IX salah satu SMP Negeri di Kabupaten Dairi, pada Selasa (10/10/23) lalu.

Sesuai laporan polisi Nomor : LP/B/433/X/2023/SPKT/Polres Dairi/Polda Sumatera Utara, LM diduga melakukan tindak pidana kejahatan perlindungan anak UU nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan Perpu nomor 1 tahun 2016 perubahan kedua atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak sebagaimana dalam Pasal 82 UU 17/2016 junto 76 e, yang terjadi dan diketahui, Minggu (8/10/23), tepatnya kos korban.

Baca juga: Cabuli Anak Kosnya yang Masih Remaja, Oknum Mantan Kades Dilaporkan ke Polres Dairi

Usai melapor, orang tua korban ES dan TS mengatakan, jika pihaknya telah melakukan visum et repertum di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang.

Kepada awak media, korban menyampaikan jika peristiwa itu terjadi, Minggu (8/10/23). Saat itu dirinya disuruh pelaku yang merupakan pemilik kos untuk menyapu kamar pribadi pelaku. Saat itu hanya pelaku dan korban berada di rumah, karena istri LM bersama anaknya sedang berada di Kota Medan.

Atas permintaan LM, korban mau menurutinya. Namun saat itu LM masih di dalam kamar sehingga korban menunggunya keluar. Naas, ketika LM keluar kamar, dia langsung memeluk dan menciumi korban seraya meminta untuk tidak menceritakan tindakannya kepada siapapun.

“Saat itu saya mengangguk saja, tapi dia kembali menciumi saya,” ucap korban.

Usai kejadian itu, LM kemudian pergi ke gereja. Sementara korban memanfaatkan kesempatan itu untuk menghubungi orang tuanya untuk minta dijemput dari kos karena telah dilecehkan LM. Dengan kondisi panik, orang tua korban kemudian menjemput anaknya yang berjarak kurang lebih 20 Km dari tempat tinggalnya.

Related Articles

Latest Articles