22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Peringati Hari Lahir Pancasila, Bupati Taput: Tahun 2085 SDM Indonesia Tercerdas di Dunia

Taput, MISTAR.ID

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 di Tanah Lapang Atas Tangsi, Tarutung pada Kamis (1/6/23) dipimpin langsung oleh Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanat Presiden Jokowi, Nikson Nababan menyampaikan bahwa keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk Bangsa Indonesia.

“Dengan rasa cinta terhadap bangsa sendiri, kita akan mengerti betapa pentingnya menegakkan dan mengamalkan Pancasila dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat,” begitulah bunyi amanat presiden yang dibacakan Nikson.

Baca juga: Pemko Tebing Tinggi Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Selanjutnya Jokowi mengatakan Indonesia pada 2085 diharapkan menjadi bangsa yang memiliki anak bangsa dengan kecerdasan mengungguli bangsa-bangsa lain di dunia.

Lebih lanjut Nikson menyampaikan, lewat amanat jokowi, bahwa pada tahun 2024 Indonesia akan menggelar pesta demokrasi untuk memilih presiden dan wakil rakyat.

“Tahun 2024 kita menggelar pesta demokrasi serentak untuk itu seluruh komponen bangsa untuk menyukseskan Pemilu yang jujur, aman, dan damai. Kita harus menjaga kerukunan dan keutuhan untuk menciptakan suasana kondusif,” ujar Nikson.

Baca juga: Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila, Kapolda Sumut: Mari Bangun Peradaban

Di akhir upacara tersebut, Bupati Taput dan tamu undangan dengan khidmat mengikuti secara virtual Upacara dari Istana Merdeka Jakarta di Rumah Dinas Bupati Taput. (Fernando Hutasoit/hm21).

Related Articles

Latest Articles