16.1 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al Hidayah BSP

Deli Serdang, MISTAR.ID

Warga muslim Komplek Perumahan Bumi Serdang Permai (BSP) Desa Pasar Melintang Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang menghadiri peringatan malam Nuzulul Quran di Masjid Al Hidayah Komplek perumahan tersebut, Jumat (7/3/23).

Peringatan Nuzulul Quran atau turunnya Al Quran diperingati setiap 17 Ramadhan.
Menurut keterangan Ketua BKM Al Hidayah Hendra Sembiring yang disampaikan Nazir Rahmadsyah memperingati Nuzul Quran sebagai sarana untuk mengingat dan mengenang kembali malam diturunkannya Mukjizat Al Quran pertama kali oleh Allah SWT melalui malaikat Jibril kepada Muhammad SAW.

Sementara Ustad Muklis dalam tausyiahnya pada peringatan Nuzulul Qur’an 1444 Hijriyah di Komplek BSP mengatakan Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa sangat penting bagi umat Muslim, yang menandai sebuah babak baru dalam sejarah kehidupan peradaban manusia.

Baca juga:Biasakan Tertib Berlalu Lintas, Ini Pesan Kapolsek Labuhan Ruku ke Anak TK Al Quran Karimah

Di mana, orang-orang bertakwa mendapatkan hidayah, petunjuk untuk keluar dari zaman gelap gulita menuju zaman terang benderang.

“Peringatan Nuzulul Qur’an untuk terus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dan semoga di bulan yang penuh berkah ini seluruh amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,”ujar Muklis.

Baca juga:Atasi Kecemasan, Alquran Bisa Menjadi Terapi bagi Para Narapidana

Acara yang digelar usai Shalat Isya dan tarawih itu dimulai dengan pembacaan Al Qur’an oleh Reyhan Siregar.(sembiring/hm06)

Related Articles

Latest Articles