14.7 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Peringatan HBA ke-62 Kejari Tapsel, Sekda: Mari Terus Bergandengan Tangan

Tapsel, MISTAR.ID

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Parulian Nasution mewakili Bupati Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengucapkan selamat memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 kepada institusi kejaksaan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tapsel, mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa buat sahabat-sahabat kita. Sebagai mitra kerja dari pemerintah, Polri dan Kejari sudah sepatutnya untuk terus bergandengan tangan. Semoga Kejari semakin sukses dan jaya dalam mengemban amanah untuk bangsa tercinta,” kata Parulian kepada awak media, Sabtu (23/7/22).

Disebutukan, dalam mengemban amanah untuk bangsa tercinta harus sesuai dengan asas equality before the law, yaitu persamaan kedudukan dalam hukum serta rule of law, yaitu prinsip hukum yang menyatakan bahwa negara harus diperintah oleh hukum dan bukan sekadar keputusan pejabat-pejabat secara individual.

Baca Juga:Sambut HBA ke 62, Kejari Sergai Ajak Wartawan Ikut Lomba Karya Tulis

“Dengan kemitraan yang sudah lama terbangun antara pemerintah dengan Kejari Tapsel dalam mengawal kedaulatan hukum di wilayah Tapsel, semakin baik lagi agar visi misi Tapsel untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera bisa kita jalankan dengan baik,” katanya.

Acara Peringatan HBA ke-62 dan Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharma Karini ke-22 di Kabupaten Tapanuli Selatan sendiri berlangsung di Kantor Kejari Tapsel di Pasar Sipirok, Kecamatan Sipirok, Jumat (22/7/22) lalu. Pada acara itu, Kajari Tapsel Antoni Setiawan SH MH mengucapkan terima kasih atas perhatian dari pemerintah daerah dan Polres.

“Kegiatan ini tidak dapat berjalan tanpa dukungan dari semua pihak, khususnya dari pemerintah daerah, begitu juga dari Polres yang selalu mengawal kegiatan kami dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-62. Pada tahun ini kami mengusung tema Kepastian Hukum, Humanis, Menuju Pemulihan Ekonomi Nasional. Semoga ini menjadi titik awal kami (Kejaksaan) agar dapat lebih baik lagi dalam memberikan kontribusi bagi Bangsa dan Negara, khususnya bagi daerah Kabupaten Tapsel,” katanya.(asrul/hm15)

Related Articles

Latest Articles