19.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pererat Sinergitas, Kalapas Ajak Kapolsek Keliling Blok Hunian Lapas Siborong-borong

Taput, MISTAR.ID

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siborongborong Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) menerima kunjungan dari Polsek Siborong-borong Polres Tapanuli Utara (Taput), pada Senin (6/11/23) dalam rangka mempererat sinergitas.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban (kamtib) di Lapas Kelas IIB Siborong-borong.

Kalapas Siborongborong, Krisman Ziliwu mengajak Kapolsek Siborongborong, AKP S Purba dan Kanit Reskrim, Ipda Kristopel Hutasoit keliling blok hunian menyapa warga binaan.

Baca juga:603 Orang Warga Binaan Lapas Siborongborong Mendapat Remisi, 15 Orang Bebas

Juga melihat langsung kondisi keamanan dan pembinaan kepada warga binaan. Termasuk melihat proses pengolahan makanan bagi warga binaan di dapur Lapas.

Krisman menuturkan, legiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi Lapas Siborongborong, terutama untuk mencegah terjadinya peredaran narkoba, pungutan liar (pungli) dan gangguan kamtib lainnya.

“Kami berharap, sinergitas antara Lapas Siborongborong dan Aparat Penegak Hukum (APH) yang sudah terjalin selama ini semakin erat lagi kedepannya. Kegiatan ini sebagai salah satu aksi nyata dan keseriusan kami untuk mencegah terjadinya peredaran narkoba,pungli dan gangguan kamtib lainnya di Lapas Siborong-borong,” ujarnya.

Baca juga:Jahari Sitepu Akan Tindak Tegas Petugas yang Lakukan Penyelundupan di Lapas

Sementara Kapolsek merespon baik atas program Kalapas Siborongborong menjalin kerja sama demi menjaga kebaikan dan keamanan di Lapas. (fernando/hm16)

Related Articles

Latest Articles