15.6 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Percepatan Akses Keuangan di Desa Wisata Pematang Johar Sedang Dikembangkan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Desa Wisata Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, saat ini tengah mendapatkan pengembangan dan percepatan akses keuangan melalui program Inkubasi Ekosistem Keuangan Inklusif.

Program ini diharapkan bisa lebih mengembangkan eksistensi atau keberadaan desa. Sekda Deli Serdang, Timur Tumanggor mengatakan program ini bekerjasama dengan salah satu bank milik pemerintah.

“Sesuai tujuan percepatan akses keuangan, kehadiran Pemkab Deli Serdang dan bank milik pemerintah untuk mengembangkan Desa Wisata Pematang Johar,” kata Timur, Selasa (9/8/23).

Baca juga: Bupati Deli Serdang Berusaha Penuhi Kebutuhan Anak

Menurut Timur Tumanggor, melibatkan bank milik negara dalam pengembangan dan percepatan akses keuangan Desa Wisata Pematang Johar karena bank memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Ini akan memudahkan tim Percepatan Akses Keuangan daerah untuk melakukan tugasnya. Salah satu programnya adalah Desa Unggul, Agen Inklusi Keuangan, Kredit Usaha Rakyat (KUR), asuransi, pinjaman dan lainnya,” kata Timur lagi.

Ketiga, ada program UMKM naik kelas. Di Desa Wisata Pematang johar terdapat Batik Mangrove. KUR mampu menjadi jawaban untuk biaya pengelolaan Batik Mangrove bisa naik kelas.

“Sehingga, mutu batik tersebut bisa diperjualbelikan,” papar Timur.

Related Articles

Latest Articles