31.5 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Perayaan Natal Keluarga Besar GEMPAR Humbahas, Bersama Allah Niscaya Akan Selamat

Humbahas | MISTAR.ID – Perayaan natal keluarga besar Generasi Muda Pomparan Raja Naiambaton (Parna) Kabupaten Humbang Hasundutan berjalan hikmat, Sabtu (21/12) di Jalan SM Raja, tepatnya di Gedung Master.

Hikmatnya, perayaan ini baru kali pertama biarpun tidak begitu ramai dihadiri oleh keluarga besar Generasi Muda Parna, tetap berjalan lancar dan antusiasnya mengikuti ibadah yang diiringi begitu banyak kegiatan tata ibadah.
Dari amatan menyebutkan, acara yang berlangsung mulai pukul 17.00 WIB hingga selesai, berthemakan, “Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah” yang dikutip dari ayat kita suci Kejadian 9:16 dibawa oleh Pdt E Simarmata.

Perayaan ini, diawali prosesi yang diikuti oleh pengkotbah, panitia dan undangan yang hadir. Turut hadir, anggota DPRD Humbang Hasundutan, Poltak Purba dari Politisi Partai PSI, Harry Marbun diwakili Ridwan Sianturi, Ketua GEMPAR Humbang Hasundutan, Moratua Gajah, tokoh masyarakat, Erikson Simbolon sekaligus penasehat GEMPAR dan undangan lainnya.

Pdt E Simarmata dalam khotbahnya mengatakan, kiranya dalam perayaan natal ini, kelurga besar Generasi Muda Pomparan Raja Naiambaton senantiasa berjalan hidup bersama dengan Allah.

” Jika kita hidup senantiasa bersama dengan Allah, niscaya kita akan selamat. Dan semoga pomparan Parna ini senantiasa dengan bersama Allah,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Natal, Parlindungan Simbolon mengatakan, bahwa perayaan natal ini diambil dari subthema, Dengan semangat natal , hendaklah menjadi saluran berkat dan mempererat silaturahmi Generasi Muda Pomparan Raja Naiambaton (Parna) boru, bere, ibebere se Kabupaten Humbang Hasundutan.

Menurut dia, agar seluruh keluarga besar Parna di Kabupaten Humbang Hasundutan semakin dekat dan hiduplah bersama Allah.

” Jadi natal bertajuk untuk mempererat sesama dan menghargai satu sama dengan yang lain dan baru kali pertama
dilaksanakan,” katanya.

Parlin, nama yang akrab dipanggil menuturkan, bahwa perayan natal GEMPAR ini, baru kali pertama dilakukan dan baru berdiri didaerahnya itu. Dengan perayaan ini, dia berharap keluarga besar GEMPAR dapat semakin bergandeng tangan dan kompak selalu menjalani kehidupan.

” Biarlah kasih Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita semua,” sebut Parlindungan.

Demikian juga, Ketua GEMPAR, Moratua Gajah menyampaikan, dalam perayaan natal ini, GEMPAR dapat berada ditengah-tengah masyarakat sebagai pengasih. Sebagaimana, dari subthema yang diambil, kata dia, bahwa jadilah sebagai saluran berkat.

Sementara, Poltak Purba, berharap GEMPAR menjadi pelopor penggerak bahkan pengambilan keputusan ditengah-tengah masyarakat. ” GEMPAR harus bisa memberikan yang terbaik. Dan ini harus lahir dari GEMPAR,” ugkap Politisi PSI ini.

Ridwan juga menyampaikan, jadilah generasi muda yang disayangi masyarakat, apalagi ditengah-tengah masyarakat batak. ” Jangan berkucil hati jika perayaan natal ini tdk begitu ramai, namun tetaplah bersama Allah sesuai dengan thema yang dikutip,” imbuhnya.

Perayaan natal ini, diisit dengan berbagai acara, yakni vocal solo, laucky drow dan pembagian bingkisan.
penulis : Efendi
Editor : Rika

Related Articles

Latest Articles