17.4 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Penyandang Disabilitas di Toba Diberi Bantuan Kursi Roda dan Tongkat

Toba, MISTAR.ID

Bupati Toba, Poltak Sitorus didampingi Pj Sekretaris Daerah Augus Sitorus dan Ketua TP PKK Kabupaten Toba, Rita Marlina Poltak Sitorus menyambut kehadiran anggota Komisi VIII DPR RI Dapil II Sumatera Utara, Delmeria Sikumbang dan Kepala Sentra Bahagia Medan di pendopo rumah dinas Bupati Toba, Senin (21/3/22) kemarin.

Kedatangan Delmeria Sikumbang pada kesempatan ini bersama perwakilan Kepala Sentra Bahagia Medan, Safiah Sari, beserta rombongan adalah Monitoring dan Evaluasi
Percepatan Penyaluran Bantuan Sosial Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) di Kabupaten Toba dan penyerahan alat bantu bagi penyandang disabilitas.

Bantuan yang diserahkan berupa kursi roda sebanyak 6 unit dan tongkat, baik tongkat kaki 3 dan tongkat kaki 4, sebanyak 4 unit. Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan sosial PKH tahap I Tahun 2022.

Baca juga: BPJS Kesehatan Siantar Salurkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas di Toba

Bupati Toba Poltak Sitorus mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Delmeria Sikumbang. “Kepada Ibu Delmeria, besar harapan kami agar ke depannya, selalu memberikan perhatian lebih kepada warga Kabupaten Toba, khususnya penyandang disabilitas,” tambahnya.

Sementara itu, Delmeria Sikumbang menyebutkan kedatangannya adalah untuk menyerahkan langsung bantuan kepada masyarakat sebagai bentuk silaturahmi untuk lebih
mengenal masyarakat Kabupaten Toba. Kepada penerima alat bantu disabilitas, ia berharap
bantuan yang diberikan bermanfaat dan memberikan kemudahan dalam beraktivitas, sehingga dapat lebih produktif dan mandiri.

Ia juga berjanji akan terus memberikan perhatian ke Kabupaten Toba sebagai salah satu
daerah pemilihannya, seraya menyampaikan bahwa pihaknya selalu menerima dengan tangan terbuka apabila Pemkab Toba ingin berkoordinasi. (james/hm09)

Related Articles

Latest Articles