19.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Gara-gara BLT, Penyabungan Utara Rusuh, Warga Bakar Mobil dan Motor

Medan, MISTAR.ID

Brimob Polda Sumut menurunkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) personil untuk meredam kerusuhan warga di Desa Mompang Julu Kecamatan Penyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (29/6/20).

Kepada wartawan, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi melalui Danyon C Pelopor Kompol Buala Zega menyampaikan, 1 SSK personil Sat Brimob ini telah diturunkan sejak pukul 18.00 WIB. Selain menurunkan para personil, pihaknya juga menyiagakan 1 unit kendaraan ranjobyon dan 3 unit randis roda 6.

“Para personil yang turun juga dilengkapi dengan peralatan lengkap untuk penindakan huru hara,” kata dia, Senin (29/6/20) malam. Buala menyebutkan, kerusuhan dengan cara melakukan pemblokiran jalan lintas Padangsidimpuan-Panyabungan ini disebabkan oleh adanya masyarakat yang tidak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp600.000 yang berasal dari dana Desa.

Baca Juga:Protes Kekerasan Oleh Polisi, Unjuk Rasa Warga Di Meksiko Rusuh

“Sampai saat ini, unjuk rasa masih berlanjut,” katanya. Sebagaimana  diketahui, akibat kerusuhan ini sejumlah unit kendaraan roda empat dan dua sempat dibakar massa. Selain itu, massa juga melakukan pelemparan terhadap para petugas yang ada di lokasi kejadian. (saut/hm10)

 

Related Articles

Latest Articles