19 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Pengusaha Papua Asal Silaen, Berikan Bantuan Paket Sembako kepada Warga Toba

Toba, MISTAR.ID

Pengusaha Papua asal Bona Pasogit (daerah asal,red) Kecamatan Silaen Tahan Sibarani, menunjukkan kepeduliannya dengan membantu warga yang terdampak pandemi corona virus disease-19 (Covid-19) di beberapa daerah di Kabupaten Toba.

Tahan Sibarani yang lahir di Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Sumut, yang juga satu kampung dengan Pahlawan Revolusi Mayjen Anumerta DI.Panjaitan, memberikan donasi kemanusiaan berupa bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga di dua desa yakni, Desa Marbulang dan Desa Sigodang Tua Kecamatan Silaen, Toba.

Melalui Tumpak Siagian dan istrinya Rawati Panjaitan sebagai delegasinya Tahan Sibarani, memberikan bantuan itu Minggu 26/4/20 bertempat dikantor desa masing”.

Untuk Desa Sigodang Tua sebanyak 147 paket sembako diserahkan yang diterima Kepala Desanya Suleman Sitorus. Sedangkan untuk Desa Marbulang sembako sebanyak 115 paket juga diserahkan dan diterima Kepala Desanya Lalo Sitorus.

“Bantuan ini adalah merupakan bentuk kepedulian ikhlas dan tulus dari Tahan Sibarani untuk meringankan beban masyarakat karena dampak corona virus saat ini,” sebut Tumpak.

Selanjutnya bantuan ini juga diberikan kepada seluruh warga tanpa membedakan status sosial mereka tambahnya.

Lebih lanjut Tumpak menyampaikan pesan Tahan Sibarani agar tidak melihat nilai donasi dari bantuan ini.

“Sekali lagi ini dari keikhlasannya,” tambah Tumpak.

“Sembako yang diberikan berupa beras 10 kg, telur 1 papan, mie instan 1 dus dan minyak goreng 2 kg,” urai Tumpak.

Warga yang mendapatkan bantuan, Marice Tampubolon dan Ropinna Silaen kepada Mistar, mengucapkan terimakasih kepada Tahan Sibarani atau yang akrab dipanggil Ompung Chaterine itu.

“Semoga beliau tetap sehat dan panjang umur dan mendapatkan pahala dari Tuhan atas keikhlasannya membantu kami yang terkena imbas corona virus saat ini,” ujar mereka kompak.

Reporter: James Tambunan
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles