21.4 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pengurus Serikat Media Syber Indonesia Samosir Terima SK

Samosir, MISTAR.ID

Kepengurusan Serikat Media Syber Indonesia (SMSI) Kabupaten Samosir periode 2021-2026 sudah terbentuk dan telah menerima SK di kantor SMSI Sumatera Utara, Jalan Denai, Tegal Sari, Medan Denai, Jumat (19/11/21).

Hal ini dibenarkan Tetty Naibaho saat menerima SK kepengurusan Kabupaten Samosir oleh Ketua SMSI Sumatera Utara Zulfikar Tanjung di kantor SMSI Sumatera Utara.

Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung melalui Sekretaris Sumut Erris Napitupulu berpesan agar Tetty Naibaho sebagai Ketua SMSI Samosir untuk menjalin kerja sama kepada seluruh stakeholder yang ada di Samosir.

Baca Juga:Bangun Demokrasi Melalui Media Digital

“Kita sebagai organisasi perusahaan media harus merangkul seluruh media yang berada di Samosir,” ujar Erris.

Erris juga menambahkan bahwa di era digital saat ini, media siber sebagai media yang tercepat dalam menyajikan informasi. Dan, SMSI sudah pernah mendapatkan Rekor Muri menaikkan satu berita ke 1.500 media dalam kurun waktu 2 jam.

“Bayangkan, sampai 1.500 media untuk menaikkan satu berita dalam waktu 2 jam,” tambahnya.

Baca Juga:Pemda dan Media Massa Boleh Jalin Kerjasama Walau Hanya Terverifikasi Administrasi

Erris juga berpesan agar pengurus SMSI Samosir periode 2021-2026 bekerja sesuai kode etik jurnalis, sehingga kehadirannya benar-benar bermanfaat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Ketua SMSI Samosir mengatakan akan melakukan konsultasi dan koordinasi kepada seluruh anggota untuk mempersiapkan program kerja dan agenda pelantikan. “Mudah-mudahan secepatnya kita laksanakan pelantikan di Samosir,” ujar Tetty.

Turut mendampingi Tetty Naibaho dalam acara penyerahan SK ini antara lain Pangihutan Sinaga, Dodye Sinaga dan Junjungan Marpaung. (pangihutan/hm14)

Related Articles

Latest Articles