21.4 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pengurus Pokdarkamtibmas Tebing Tinggi Dilantik

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Kapolres Tebing Tinggi AKBP M Kunto Wibisono bersama Penjabat (Pj) Wali Kota Muhammad Dimiyathi, memimpin pelantikan Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Resor Kota Tebing Tinggi masa bakti 2022–2026 di Aula Kamtibmas Polres setempat, Sabtu (8/10/22).

Pelantikan tersebut ditandai dengan pembacaan surat keputusan dan penyerahan pataka, serta penyematan tanda jabatan oleh Kapolres Tebing Tinggi kepada Ketua Pokdarkamtibmas Resor Tebing Tinggi.

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi dalam sambutannya berharap kepada Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Tebing Tinggi dapat bersinergi dalam penanggulangan bencana alam.

Baca Juga:Operasi Zebra Toba 2022, Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Edukasi Warga

“Saya berharap, Pokdarkamtibmas dapat mendukung kinerja di wilayah Kota Tebing Tinggi. Menjelang akhir tahun, wilayah Kota Tebing Tinggi memasuki rawan banjir, untuk itu saya berharap sinergitas dengan Pokdarkamtibmas dalam penanggulangan bencana alam,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dimiyathi juga mengapresiasi Polres Tebing Tinggi menyangkut pengamanan penyesuaian kenaikan BBM.

“Saya juga mengapresiasi Polres Tebing Tinggi, khususnya Pak Kapolres, atas kinerjanya di wilayah kota ini, baik itu menyangkut pengamanan penyesuaian kenaikan harga BBM, maupun penegakan hukum,” jelasnya.

Baca Juga:Bhabinkamtibmas Sambangi Kelurahan Badak Bejuang Tebing Tinggi, Ini Imbauannya

Sedangkan Ketua Pokdarkamtibmas Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Andi menjelaskan, Pokdarkamtibmas ini dibentuk oleh Polri dan bertujuan untuk bekerja sama dengan kepolisian sebagai perpanjangan tangan di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, mengingat saat ini jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah masyarakat.

Karena itu, ke depannya, Pokdarkamtibmas dapat menjaga suasana tetap kondusif dan bersinergitas dengan Polres setempat.

“Saya titipkan Pokdarkamtibmas ini kepada Kapolres Tebing Tinggi. Tugas Pokdarkamtibmas itu mendukung kepolisian di lapangan, namun Pokdarkamtibmas bukan penegak hukum. Untuk itu, Pokdarkamtibmas harus diisi oleh tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh adat,” sebut Andi.

Baca Juga:Polres Tebing Tinggi Ajak Tokoh Agama Buat Video Testimoni Berantas Judi

Sebelumnya, Ketua Pokdarkamtibmas Resor Tebing Tinggi Anton mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tebing Tiinggi dan juga Kasat Binmas, yang telah memberikan bimbingan kepada mereka.

“Kami tidak dapat berjalan sendiri dan bersinergitas, tanpa ada dukungan dari Polres Tebing Tinggi. Mudah-mudahan terbentuknya Pokdarkamtibmas dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ungkap Anton.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Muhammad Azwar, Waka Polres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring, para pejabat utama, para Kapolsek, pengurus KBPP Polri Resor Tebing Tinggi, pengurus Pokdarkamtibmas Resor Langkat dan undangan lainya.(nazli/hm10)

Related Articles

Latest Articles