10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pemko Sibolga Masuk 9 Besar Kandidat Penerima Jamsostek Award

Padangsidimpuan. MISTAR ID

Pemko Sibolga masuk dalam 9 besar kandidat penerima Jamsostek award (Paritrana Award) Piala Presiden. Penghargaan tersebut tidak terlepas dari terobosan Pemko Sibolga melalui program pemberian jaminan sosial kepada masyarakat kecil di Sibolga. Hal tersebut dilakukan melalui kerja sama Pemerintah Kota Sibolga dengan BPJS ketenagakerjaan.

Pada APBD Tahun 2022 telah menganggarkan dan mendaftarkan 2.800 THL, 2000 peserta asuransi nelayan, 5000 tenaga kerja rentan (Pedagang kecil, tukang becak, tukang parker, buruh harian lepas, dll) dan juga peluang penambahan sekitar 5000 lagi pada P APBD 2022.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut diwakili Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padang Sidempuan Dr. Sanco Simanullang dalam sambutannya memuji kepedulian Pemko Sibolga terhadap pelaksanaan Inpres no 2 tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Baca juga:Jamsostek Sidimpuan Cairkan Klaim Rp94,1 Miliar Hingga 31 Mei 2022

“Pemko Sibolga masuk 9 besar kandidat penerima Jamsostek award (Paritrana Award) Piala Presiden, mohon doa hadirin semoga terpilih jadi pemenang,” ujar Sanco, Senin (8/8/22).

Sebelumnya, Wali Kota Sibolga H. Jamaludin Pohan berkenan menyerahkan santunan Klaim Kecelakaan Kerja dan Kematian Jamsostek sebesar Rp 471 Juta, pada pameran UMKM yang berlangsung selama 3 hari dan dibuka di lapangan Simaremare pada Jumat (5/8/22).

Total santunan yang diserahkan senilai Rp471 Juta, dengan rincian: Santunan Kecelakaan Kerja dan Beasiswa diterima ahli waris almarhum Ridwan Ali Rusman Harahap seorang THL yang bertugas di Dinas PUPR Kota Sibolga.

Baca juga:Pematang Siantar dan Sibolga Jadi Pilot Project Registrasi BBM Subsidi

Sedangkan santunan kematian kepada ahli waris almarhum Dodi Hutagalung, seorang pekerja rentan Kota Sibolga, yang iurannya dibiayai APBD Kota.

Santunan kematian kepada ahli waris Jeprianto, THL Dinas Pariwisata Kota Sibolga, dan santunan kematian kepada ahli waris almarhum Henri Hutagalung, juga merupakan pekerja rentan yang iurannya pun dibiayai APBD Kota Sibolga. (asrul/hm06)

Related Articles

Latest Articles