13.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Pemkab Taput Gelar Pilkades 15 Juni, Sebanyak 200 Personel Siap Berjaga

Taput Mistar

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Pemkab Taput) akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tanggal 15 Juni 2023. Pemilihan akan dilaksanakan di 42 desa yang tersebar di 13 Kecamatan. Jumlah calon Kades mencapai 115 orang.

Berkaitan dengan pengamanan, Polres Taput akan mempersiapkan sebanyak 200 personil. Pengaman dilakukan mulai dari tahapan kampanye yang sudah berjalan sejak Rabu hingga Jumat tanggal 7 sampai 9 Juni 2023.

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi melalui Kasi  W Barimbing mengatakan, semua tahapan yang sensitif akan mendapatkan pengaman dari polisi termasuk juga saat Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) menyebarkan logistik, seperti surat suara ke semua Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca juga: Taput Akan Gelar Pemilihan 42 Kepala Desa Secara Serentak, Catat Syaratnya

“Kita telah mempersiapkan 200 personil untuk ditempatkan di setiap TPS,”ujar W Barimbing saat dikonfirmasi, Kamis (8/6/23).

Sementara Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemkab Taput, Donny Simamora menjelaskan sejuah ini tahapan berjalan dengan baik. Namun ia tidak lupa meminta kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan damai di tengah perbedaan pilihan.

“Sejauh ini berjalan lancar dan kita sudah berkoordinasi dengan polisi untuk melakukan pengamanan. Kita juga meminta dukungan penuh dari semua elemen masyarakat. Tetap jaga persaudaraan di tengah perbedaan pilihan,” ujarnya.(fernando hutasoit/hm17).

Related Articles

Latest Articles