15.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Pemkab Tapsel Serahkan 72 Ekor Hewan Kurban ke Masyarakat

Tapsel, MISTAR.ID

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu menyerahkan 70 ekor sapi dan 2 ekor kambing ke masyarakat Tapsel. Sebagian kurban itu, kata bupati dihimpun dari para ASN, perusahaan, Organisasi Kemasyarakatan dan profesi, ulama, hingga pengajian BKMT.

“Kita patut bersyukur bahwa tahun lalu kurban yang kita himpun sebanyak 49 ekor sapi. Dan tahun ini bertambah 21 ekor sapi lagi yakni sebanyak 70 ekor sapi dan 2 ekor kambing,” ungkap Bupati setelah serahkan hewan kurban secara simbolis di Kelurahan Huta Tonga, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapsel, pada Minggu (10/7/22).

Dijelaskan bupati, hewan kurban yang telah dihimpun tersebut, diserahkan ke daerah yang menurut Pemkab Tapsel masyarakatnya tidak ada berkurban di desanya, atau sebagian daerah yang minoritas Muslim. Semoga di tahun depan bisa lebih banyak lagi berkurban, ditandai dengan lebih baiknya kehidupan sosial ekonomi masyarakat Tapsel.

Baca juga: ASN Pemprov Sumut Kurban 144 Sapi dan 3 Kambing

“Dan kita sudah bisa mulai sejak sekarang, dengan menabung. Kita ketahui bahwa tahun ini kurban berkisar Rp2,4 juta untuk satu bagian. Jika dibagi detail sampai harian berkisar Rp10 ribu per hari. Insya Allah kita bisa kalau mau,” imbuh Bupati.

Dihimpun media, bupati juga menyerahkan bantuan sebesar Rp5 juta dan juga menyerahkan tali asih kepada 35 anak yatim. Dia mengatakan, pemberian itu merupakan bentuk kepeduliannya kepada anak-anak yatim yang ditinggal orang tuanya

“Semoga dengan bantuan yang kita salurkan, harapannya dapat membantu masa depan anak-anak yatim Huta Tonga, ini terus kita upayakan dan kita salurkan ke seluruh Tapsel,” tutup Bupati.

Baca juga: Iduladha, Gubsu Kurbankan 9 Ekor Sapi

Bupati melakukan peninjauan pemotongan kurban, sekaligus kembali mengajak masyarakat di sana bergiat dalam bekerja pasca meredanya Covid-19, sembari tetap berupaya menabung agar ikut berkurban di tahun-tahun selanjutnya.

Sementara, tokoh masyarakat Huta Tonga, Zulfahri Dalimunthe, mengucapkan terima kasih pada Pemda Tapsel.

“Saya mewakili warga Muaratais mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bupati. Karena beliau menyempatkan berhari raya bersama kami sekaligus menyerahkan kurbannya. Hal itu sangat berarti besar bagi kami,” tuturnya. (asrul/hm09)

Related Articles

Latest Articles