2.6 C
New York
Monday, February 26, 2024

Pemkab Sergai Gelar Isra Mikraj di Serbajadi

Sergai, MISTAR.ID

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan hadir bersama dalam peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Taqwa, Dusun VII, Desa Pulau Gambar, Kecamatan Serbajadi, Kamis (10/3/22).

Bupati Sergai menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini mempunyai tujuan utama sebagai sarana silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Selain itu, Bupati juga mengatakan kegiatan ini sebagai sarana informasi terkait kondisi pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Program prioritas pembangunan daerah tahun 2021-2024 yang disebut dengan Sapta Dambaan terdiri dari berbagai sektor, mulai dari pendidikan, kesehatan, religi, infrastruktur, ekonomi, pariwisata hingga aspek birokrasi,” paparnya.

Baca Juga:Forkopimda Batu Bara Gelar Isra Mikraj Dirangkai Vaksinasi

Di kesempatan ini, Bupati Sergai menyinggung salah satu program pembangunan non-fisik untuk meningkatkan kualitas SDM yang sehat dan religius. Yaitu dengan mengadakan program ekstrakurikuler untuk siswa yang belum bisa mengaji di luar jam pelajaran.

Ia menyebut ekstrakurikuler untuk siswa yang sudah bisa mengaji akan ditingkatkan agar mempersiapkan calon qori masa depan dan ini dilaksanakan di luar jam pelajaran.

Kemudian Bupati juga mengatakan akan dilakukan sholat berjamaah dan mengatur sholat dhuha bagi siswa secara bergantian, kemudian melaksanakan ekstrakurikuler manasik haji di seputaran Mesjid Agung dimulai dari tingkat PAUD, SD dan SMP.

“Selanjutnya dilaksanakan juga sholat Jumat bersama di mesjid-mesjid terdekat yang dilakukan oleh para siswa dan guru. Tak hanya itu, juga akan dilaksanakan pesantren kilat di bulan suci ramadhan mendatang,” ujar Darma. (boby/hm14)

Related Articles

Latest Articles