10 C
New York
Friday, May 10, 2024

Pemkab Langkat Gelar Ujian Penyesuaian Ijazah

Langkat, MISTAR.ID

Pemkab Langkat melaksanakan ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah tahun 2021 di lingkup pemerintahan daerah itu. Kegiatan digelar di Gedung BKN Regional VI Medan, yang dibuka Bupati Langkat Terbit Rencana PA diwakili Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin, Kamis (28/1/21).

Wabup pada sambutannya, menjelaskan, ujian tesebut adalah mekanisme yang telah ditetapkan bagi PNS untuk memperoleh kenaikan pangkat. Maka diharapkan, para peserta dapat mengikuti kegiatan ini, dengan sungguh – sungguh.

“Selesaikan soal ujian yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” harap Wabup.

Baca Juga: Dalam Penggunaan Dana APBD, Langkat Koordinasi dengan Pemprovsu

Dengan diadakannya ujian, harap Wabup, akan terwujud SDM aparatur yang profesional dan berkompeten dalam meningkataakan kualitas pelayanan publik yang lebih baik.

Dia juga menjelaskan, kenaikan pangkat bukanlah hak, namun penghargaan yang diberikan pemerintah melalui pejabat berwenang, berdasarkan prestasi kerja yang diperoleh.

Ujian dilaksanakan berdasarkan peraturan pemerintah RI No.12 tahun 2002, yang menjelaskan, bahwa kenaikan pangkat bagi PNS merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara.

Turut hadir, Kepala Kantor Regional VI BKN Medan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Langkat dan  panitia pelaksana serta para pengawas.(boy/hm02)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles