23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pemkab Dairi Akan Tambah Satu Dokter Obgyn di RSUD Sidikalang

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Dairi akan menambah satu dokter obgyn lagi di RSUD Sidikalang dalam waktu dekat. Sebelumnya, pihak rumah sakit sudah memiliki dua dokter obgyn.

“Di rumah sakit sudah ada dua dokter obgyn untuk melakukan pelayanan masyarakat. Semoga nantinya dalam waktu dekat kami akan menambah satu lagi agar lebih baik kedepannya,” ungkap Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu kepada wartawan di Kantor Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara (Sumut), Selasa (14/2/23).

Sambungnya, sementara untuk dokter yang menangani pasien hingga anaknya meninggal dalam kandungan tersebut telah dibebastugaskan. “Pertemuan dengan Ombudsman ini diminta sanksi dengan ketentuan hukum yang berlaku,”ucapnya.

Baca juga: Pelayanan Terkesan Bobrok, Bupati Dairi Dan Direktur RSUD Sidikalang Diminta Mundur

Kemudian dalam pertemua itu juga Eddy bilang akan memperbaiki berapa hal dalam pelayanan rumah sakit. “Itu adalah rekomendasi yang diberikan kepada kami (Pemkab Dairi). Selain itu sebelum pertemuan kami juga ada yang kami lakukan,” ucapnya.

Diantaranya melalui sekretariat daerah, dewan pengawas dan juga melalu direksi rumah sakit sudah mengambil langkah-langkah sesuai dengan ketentuan, perundang-undangan dan SOP yang berlaku.

“Pertama komite medik sudah melakukan penelitian terhadap masalah ini, lalu secara mandiri komite disiplin seluruh ASN, saya juga menugaskan inspektur yang lembaga membantu. Dan Ombudsman sendiri,” pungkasnya. (bany/hm09)

Related Articles

Latest Articles