21.4 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pemkab Batu Bara Resmikan 164 Pos Pelayanan Vaksinasi Desa

Batu Bara, MISTAR.ID

Untuk mendorong percepatan vaksinasi sebagai proteksi warga dari penyebaran Covid-19 dan juga untuk meningkatkan imunitas tubuh, Pemerintah Kabupaten Batu Bara membentuk dan meresmikan 164 Pos Pelayanan Vaksinasi Desa/Kelurahan se Kabupaten Batu Bara.

Peresmian Pos Pelayanan Vaksinasi Desa/Kelurahan ditandai dengan peresmian secara simbolis di Kantor Kepala Desa Tanjung Kuba, Kecamatan Air Putih, Rabu (2/2/22).

Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima saat peresmian menyebutkan pembentukan  pos pelayanan vaksinasi di tiap Desa/Kelurahan di seluruh Kabupaten Batu Bara merupakan salah satu upaya Pemkab Batu Bara untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

Baca juga:Bujuk Anak Agar Divaksin, Kapolres Batu Bara Beri Roti

Dijelaskan Oky, selain dilayani 164 Pos Pelayanan vaksin desa/kelurahan juga disiagakan 4 mobil vaksinasi Door to Door dengan target capaian vaksinasi tahap kedua dan vaksinasi tahap ketiga atau vaksin booster.

“Saat ini Pemkab Batu Bara telah siap melaksanakan vaksinasi tahap ketiga. Vaksinasi tahap ketiga diperoleh setelah enam bulan menjalani vaksinasi tahap kedua. Hal ini dilakukan karena Kabupaten Batu Bara telah mencapai Vaksinasi tahap pertama diatas 95% dan vaksinasi tahap kedua mencapai hampir 70%”, jelas Wakil Bupati Oky didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk drg. Wahid Khusayri, MM dan  Camat Air Putih Rahmad Chaidir Lubis, S. STP, M.AP.

Baca juga:Capai 84% Vaksinasi, Bupati Batu Bara Beri Reward Kepada Kapus Berprestasi

Selain meresmikan, Wakil Bupati Batu Bara-Oky bersama Kepala Dinas Kesehatan, Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk Wahid khusairi dan Camat Air Putih memberikan bantuan sembako kepada lansia yang mengikuti vaksinasi dan pemberian bantuan alat elektronik kepada sejumlah tenaga Vaksinator.

Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal mengatakan hal ini dilakukan dengan harapan untuk memudahkan masyarakat untuk mendapat pelayanan vaksinasi. (ebson/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles