15.6 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Pemkab Batu Bara Luncurkan Mobil Pelayanan Pembuatan NIB

Batu Bara, MISTAR.ID

Upaya meningkatkan pelayanan perizinan yang lebih cepat dan efisien, Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), meluncurkan mobil pelayanan keliling.

Peluncuran mobil pelayanan ini diresmikan Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir bersama Kadis PMPTSP Rosdiana Damanik, di halaman RM 100 Kecamatan Sei Suka, Rabu (29/12/21).

Baca Juga:Ini Strategi Pemkab Batu Bara Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Selama Libur Nataru

Mobil pelayanan yang difasilitasi dengan laptop, printer, mesin scanner, layar monitor, AC, dua set meja dan kursi bagi para calon peserta pembuat perizinan, merupakan mobil perdana pelayanan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Mobil pelayanan ini nantinya akan beroperasi ke desa-desa yang ditujukan kepada para pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro” Ujar Ny Maya Indriasari Zahir.

Baca Juga:Pemkab Batu Bara Gelar Pelatihan Pengasuhan Balita dan Anak

Selanjutnya, Ny Maya mengatakan, Pemkab Batu Bara meluncurkan mobil pelayanan itu karena melihat masih banyaknya para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Batu Bara belum memiliki NIB. Dengan adanya mobil pelayanan ini, dapat mempermudah untuk para pelaku UMKM.

Salah seorang peserta  pembuatan NIB menyampaikan, bahwa dengan adanya mobil pelayanan keliling ini sangat membantu pelaku usaha karena tidak perlu lagi datang ke Kantor Dinas Pelayanan yang cukup jauh.(ebson/hm10)

 

 

Related Articles

Latest Articles