18.9 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Pemkab Batu Bara Berikan AC dan Uang Rp5 Juta ke BKM Masjid Al Fatah

Batu Bara, MISTAR.ID

Bupati Batu Bara H Zahir melalui Kadisdik Ilyas Sitorus menyumbangkan sebanyak dua unit AC dan uang sebesar Rp5 juta kepada BKM Masjid Al Fatah di Masjid Al Fatah Pematang Tolang, Desa Titi Putih, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Senin (26/4/21) malam. Sumbangan tersebut diberikan dalam kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan setiap tahunnya.

Zahir mengatakan, Safari Ramadhan merupakan wadah untuk melakukan silaturahmi antara Pemkab Batu Bara bersama warganya. Acara ini diawali dengan buka puasa bersama, sholat magrib dan isya serta tarawih hingga witir berjamaah serta majelis taklim.

“Safari Ramadhan merupakan aktifitas tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Pemkab Batubara. Safari Ramadhan dapat menjadi ajang silaturahmi agar tetap saling mengenal. Selain itu Safari Ramadhan juga sebagai media penyampaian informasi bagi Pemerintah Daerah kepada masyarakat, sekaligus menampung aspirasi dari masyarakat,” sebut Ilyas.

Baca Juga:Alidayah Kecamatan Wampu, Safari Ramadhan  Perdana di Desa Gohor Lama

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti penerapan prokes supaya terhindar dari Covid-19 seperti mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. Kemudian mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan, ketentraman atau ketertiban lingkungan masing-masing.

Sementara Ketua BKM Jalaluddin mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. “Pengurus BKM Masjid Al-Fattah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batubara yang telah memberikan dua unit AC dan uang sebanyak Rp5 juta,” ujar Ketua BKM Jalaluddin.

Dengan adanya bantuan tersebut, bisa menambah semangat jemaah dalam meningkatkan kemakmuran mesjid yang akhirnya dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca Juga:Safari Ramadhan di 204 Desa dan Kelurahan di Asahan Ditutup

Hal serupa disampaikan Sekcam Lima Puluh Pesisir, Sabri. Ia mengajak masyarakat agar saling memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat baik antara sesama maupun dengan agama lain.

Hadir pada kesempatan itu Ustad Yusri yang menyampaikan bahwa Safari Ramadhan merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah. “Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang penuh keistimewaan sehingga kehadirannya selalu dinantikan seluruh umat muslim. “Semoga amal ibadah puasa kita nantinya diterima Allah SWT,” katanya. (ebson/ril/hm12)

Related Articles

Latest Articles