24.9 C
New York
Monday, June 17, 2024

Pelajar Harus Mampu Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Toba, MISTAR.ID

Pelajar di Kabupaten Toba harus mampu menjadi pelopor tertib berlalulintas untuk keselamatan. Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Toba Iptu Nanang Kusumo saat memberikan sosialisasi tertib berlalulintas dan dampak negatif balap liar kepada siswa/i SMAN 1 Silaen, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Senin (27/5/24).

Nanang mengatakan, sosialisasi dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar. Diharapkan sosialisasi ini berdampak nyata, agar hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya tidak terulang kembali.

“Kami berharap dengan sosialisasi ini dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas oleh para pelajar, serta dapat mencegah kecelakaan lalu lintas yang hingga saat ini masih sering terjadi dan didominasi usia produktif diantaranya pelajar,” kata Nanang.

Baca Juga : Polres Tebing Tinggi Ingatkan Siswa SMAN 1 Jauhi Narkoba

Dalam kesempatan itu, Nanang juga mengajak seluruh guru, orangtua dan masyarakat untuk membentengi anak-anak dari hal-hal negatif dengan meningkatkan iman dan taqwa untuk membekali pengetahuan agama yang cukup.

“Pelajar dan para guru dan orang tua untuk dapat bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dengan tetap mematuhi peraturan lalu lintas seperti menggunakan memakai helm saat berkendara,” pesannya.

Sosialisasi yang dikemad dalam Police Goes to School ini merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. Selain itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar. (nimrot/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles