26.5 C
New York
Sunday, June 16, 2024

Polres Tebing Tinggi Ingatkan Siswa SMAN 1 Jauhi Narkoba

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Polres Tebing Tinggi mengimbau siswa/i SMAN 1 Tebing Tinggi untuk tidak melakukan penyalahgunaan narkoba. Hal itu disampaikan Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP BSM Tarigan saat penyuluhan Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja (RAN PIJAR) dalam kegiatan Police Goes To School di sekolah tersebut, Senin (27/5/24).

“Kami mengimbau agar para siswa-siswi tidak terlibat dalam peredaran ataupun penggunaan narkoba. Jauhkan diri dari narkoba, jangan sampai pelajar terikat ataupun terikut sebagai pengguna atau pengedar narkoba tersebut ataupun terjerumus dalam pergaulan bebas, meminum minuman keras, dan melakukan bullying antar sesama pelajar,” ujarnya.

Selain memberikan penyuluhan bahaya narkoba, pihaknya juga turut memberikan motivasi dan edukasi kepada para pelajar agar selalu menghargai dan menghormati guru. Tak lupa dia mengingatkan siswa/i untuk rajin belajar, sehingga di kemudian hari menjadi anak yang berguna dan berprestasi menggantikan generasi tua dan tidak ketinggalan zaman di era digital saat ini.

Baca Juga : Peringatan Harkitnas, Kabag Ops Polres Tebing Tinggi Sampaikan Amanat Menteri

“Kepada anak-anak yang menggunakan kendaraan berupa sepeda motor agar melengkapi kelengkapan sepeda motornya berupa helm, kaca spion dan membawa surat-surat kendaraan. Saat berkendara tidak melakukan aksi kebut-kebutan di jalan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain serta tidak menggunakan knalpot brong yang dapat membuat kebisingan sehingga mengganggu aktivitas orang lain,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas mengingatkan kepada pelajar apabila membutuhkan kehadiran atau bantuan Kepolisian, dapat menghubungi Call Center Polres Tebing Tinggi 110 atau No WA 081260664044.

“Nantinya pihak Polres Tebing Tinggi akan merespon keluhan tersebut,” janjinya. (nazli/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles