20.5 C
New York
Thursday, May 23, 2024

Peduli Anak Stunting, Polres Tanjung Balai Menerima Penghargaan dari BKKBN

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Dinilai peduli atas kasus stunting anak, Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi menerima penghargaan dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr (HC). dr. Hasto Wardoyo di Hotel Park Regis Arion Kemang Jakarta, Kamis (31/8/23).

AKBP Ahmad Yusuf Afandi mengucapkan bangga dan berterima kasih atas kerja keras seluruh jajaran di Polres Tanjungbalai.

“Alhamdulillah ini semua berkat kerja keras seluruh staf personel polres tanjung balai dan juga tentunya sinergitas dengan pemerintah daerah. Kami berharap bahwa kita semua dapat mengambil peran untuk percepatan penanganan stunting ini,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Mistar.id Jumat 91/9/23).

Baca juga: Angka Stunting di Palas Tinggi, Anggota DPRD Sumut: Ganti Kadis Kesehatan

AKBP Ahmad Yusuf juga mengatakan, bahwa pemerintah telah melakukan banyak program untuk menangani stunting dan gizi buruk.

“Perlu diketahui bahwa upaya pemerintah mencegah stunting dilakukan melalui program, pertama, Peningkatan Gizi Masyarakat melalui program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk meningkatkan status gizi anak,” terangnya.

Baca juga: Ketua Tim Konvergensi TPPS Bicara Soal Tantangan Untuk Turunkan Stunting

“Atas komitmen Polres Tanjungbalai terhadap program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana serta percepatanan penurunan stunting maka kami mendapatkan penghargaan dari BKKBN,” pungkas Kapolres. (Yuna/hm21).

Related Articles

Latest Articles