21.3 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Pebalap Tim Sharjah Rusty Wyatt Juara Grand Prix Pertamina F1 Powerboat Danau Toba 2024

Toba, MISTAR.ID

Pebalap Tim Sharjah Rusty Wyatt berhasil menjuarai balapan Grand Prix Pertamina F1 Powerboat Danau Toba 2024 (F1H2O) di Kawasan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Balige Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu (3/3/24).

Pembalap berkebangsaan Kanada tersebut merebut posisi pertama balapan F1H2O ini secara dramatis setelah mengalahkan Erik Stark dari Tim Victory yang meraih posisi kedua dan pebalap Tim Binh Dih Vietnam, Jonas Andersson, di posisi ketiga menjelang garis finish.

Kemenangan ini, Rusty mengejutkan sebab Andersson di awal lomba memimpin dengan jarak cukup jauh dari rival-rivalnya. Bahkan terjadi sejak lap kedua hingga menjelang finish.

Baca juga : Serahkan Piala Juara F1 Powerboat, Pj Gubernur Harapkan Wisatawan Meningkat

Sementara rekan satu tim Andersson, yakni Stefan Arand tidak berhasil meraih podium dalam seri balapan tahun kedua di Danau Toba ini karena hanya menempati posisi keempat.

Begitu juga dengan juara 2023, Bartek Marzalek dari Tim Stromoy Racing tidak menunjukkan performa maksimalnya pada seri awal Grand Prix tahun ini, dan hanya berada di posisi kelima.

Posisi keenam ditempati Peter Morin dari Tim China CTC, disusul Thani Al Qamzi dari Tim Abu Dhabi di urutan ketujuh.

Related Articles

Latest Articles