24.8 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Patung Jokowi Berbiaya Rp2,5 Miliar Wujud Terima Kasih Warga Karo

Karo, MISTAR.ID

Beberapa waktu lalu masyarakat Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengirimkan jeruk 1 truk bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Saat ini warga setempat membangun patung di Liang Melas Datas (LMD), Kabupaten Karo. Pembangunan patung merupakan bentuk terima kasih masyarakat atas perbaikan jalan yang dilaksanakan Jokowi di daerah itu.

Dulunya kiriman jeruk ke Istana Kepresidenan memang ditujukan menjadi oleh-oleh yang disertakan bersamaan permintaan warga agar jalanan di Liang Melas Datas dibagusin.

Baca juga:Warga Antusias Gotong Patung Jokowi 700 Kg Menuju Gunung Sunu

Jeruk itu dikirimkan pada 3 Desember 2021 lalu. Selanjutnya jalanan di daerah tersebut mulai diperbaiki pada Februari 2022.

Lalu warga membangun patung eks Gubernur DKI Jakarta itu. Terlihat arca itu bernuasa menyerupai perunggu. Desainnya unik, wajah Jokowi menatap ke depan. Tangan kanannya mengangkat seakan-akan melambaikan tangan. Badan patung tampak seperti jalinan.

Patung itu bakal ditempatkan di Monumen Juma Jokowi dengan tinggi  6 meter dan pondasi 1,5 meter. Sesudah itu, ada taman di sekitar pembangunan, sehingga keseluruhan direncanakan hingga Rp 2,5 miliar, berumbser dari dana patungan warga dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang juga keluarga Jokowi.

Baca juga:Jokowi Kunjungan Kerja ke IKN, Cek Progres Pembangunan

“Saat ini dihitung-hitung pak Boy Brahmana, karena perhitungan biaya  monumen berkisar lebih kurang Rp 2,5 miliar, sebut Ketua Panitia Pembangunan Monumen Juma Jokowi, sekaligus Kepala Desa (Kades) Polatebu, Adil Sebayang, pada Sabtu (4/11/23) lalu.

Sabtu (4/11/23), ketika acara peletakan batu pertama,  Jokowi menyampaikan sambutan via video call dari ponsel menantunya.

“Saya senang apabila masyarakat senang. Terima kasih Pak kades, semua warga di Liang Melas Datas, terima kasih. Selamat siang. Mejuah juah,” ucap Jokowi. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles