16.5 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Patroli Subuh Polres Samosir Bantu Korban Kecelakaan Tunggal

Samosir, MISTAR.ID

Personel Patroli Subuh Polres Samosir membantu evakuasi kendaraan yang terperosok ke parit di Jln FL Tobing, dekat Sekolah Yayasan SMP Budi Mulia, Kecamatan Pangururan, Minggu (20/8/23) dinihari.

Pemilik kendaraan, MM, mengaku kecelakaan terjadi karena dia kurang konsentrasi saat hendak memutar kendaraannya.

Tim Patroli Subuh yang dipimpin Kasi Propam, Ipda Darmono Samosir, bersama masyarakat kemudian meminta bantuan kepada PT HK KSO yang selanjutnya mengerahkan mobil derek untuk mengangkat mobil tersebut.

Baca Juga: Meminimalisir Pencurian di Pasar Horas, PDPHJ Aktif Patroli Rutin

Ipda Samosir mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi potensi kejahatan jalanan di Pangururan.

“Tujuan patroli ini adalah untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Pangururan,” katanya.

Patroli bertujuan mencegah tindak pidana jalanan seperti begal, geng motor, serta 3C (Curas, Curat, Curanmor) dan berbagai tindak kejahatan lainnya.

Dalam melaksanakan kegiatan, para personel diarahkan untuk melakukan pendekatan humanis, menghindari perilaku arogan dan menjaga citra Polri.

Baca Juga: 5 Personel Sat Reskrim Polres Samosir Terima Penghargaan dari Pemkab

Personel turun langsung dalam kegiatan untuk memperkuat pengawasan di daerah rawan kriminalitas dan fokus mencegah aksi begal, geng motor, balapan liar, serta pencurian dengan kekerasan.

“Selain itu, patroli juga mengunjungi tempat-tempat ramai seperti seputaran Kota Pangururan, toko swalayan, Indomaret, jembatan Tano Ponggol, serta objek vital seperti perkantoran bank dan kantor PLN,” jelasnya.

Patroli menjalani mulai dari Mako Polres Samosir – Kelurahan Siogung-ogung – Desa Tanjung Bunga – Parbaba – Seputaran Kota Pangururan (Kelurajan Pasar dan Desa Pardomuan I) – Desa Rianiate hingga kembali ke tempat awal.

Patroli berakhir pada Minggu (20/8/23) sekira pukul 01.10 WIB. (Pangihutan/hm22)

Related Articles

Latest Articles