11.2 C
New York
Monday, May 6, 2024

Patroli Balap Liar, Polisi Amankan 3 Unit Sepeda Motor

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungbalai melakukan patroli di beberapa jumlah titik jalan yang kerap dijadikan sebagai lokasi balapan liar. Dari hasil penyisiran dengan mengendarai mobil patroli itu,  Satlantas Polres Tanjungbalai mengamankan tiga unit sepeda motor dengan berbagai merek.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasat Lantas AKP Hotlan W Siahaan, Minggu (17/1/21) mengatakan Para pengendara sepeda motor yang melakukan aksi balapan liar itu tidak hanya mengganggu keselamatan jiwa bagi pengendara lainnya, namun juga mengganggu kenyamanan. Para pembalap liar sering melakukan balapan liar menggunakan knalpot racing yang mengeluarkan suara bising.

“Patroli yang dilaksanakan ini guna mencegah terjadinya balapan liar dan ugal – ugalan dijalan serta penindakan terhadap para pelakunya. ” Katanya.

Baca juga: Satlantas Gelar Blue Light Patrol di Parapat, ‘Incar’ Balap Liar dan Septor Knalpot Blong

Sedangkan lokasi patroli yang dilaksanakan pada Minggu malam itu, dilakukan di empat (4) titik lokasi yakni di Jalan Sudirman Bundaran PLN, KM 5 hingga KM 7 Sijambi, di Jalan Lingkar Sei Tualang Raso hingga di Jalan besar Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

Baca juga: Mengantisipasi Balap Liar di Kota Siantar, Ini Langkah yang Dilakukan Kasat Lantas

“Hasilnya, ada tiga (3) unit sepeda motor dengan berbagai merek kami tilang setelah kedapatan melakukan balapan liar di Jalan Lingkar Teluk Nibung,” pungkasnya. (Eko/hm06)

Related Articles

Latest Articles