15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pasien Aktif Covid-19 Sisa 1 Orang, Kecamatan Balige Akhirnya Gelar PTM Terbatas

Toba, MISTAR.ID

Kasus Covid-19 di Kabupaten Toba dari hari ke hari semakin membaik. Berdasarkan catatan Satgas penanganan Covid-19, kini kasus pasien aktif di Kabupaten Toba menyisakan 3 pasien aktif yang terdapat di Kecamatan Balige, Lumbanjulu dan Kecamatan Nassau masing-masing 1 pasien.

Kecamatan Balige yang merupakan ibu kota Kabupaten Toba, selama ini menjadi penyumbang terbanyak kasus corona. “Namun kini hanya menyisakan 1 pasien aktif. Sehingga kecamatan ini bisa ke luar dari zona merah di tingkat kecamatan hingga dapat menggelar PTM Terbatas yang akan dimulai sejak hari ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toba melalui Rikardo Hutajulu selaku Sekretaris Dinas, Selasa (12/10/21).

Hal ini sungguh membuat mereka gembira. Kerinduan siswa, orangtua, guru bahkan semua masyarakat terjawab sudah untuk dapat menggelar PTM Terbatas bagi unit sekolah SD dan SMP di seluruh kecamatan se-Kabupaten Toba, dengan tetap mengikuti prokes yang ketat.

Baca Juga:Kesembuhan Terus Bertambah, Pasien Covid-19 di Toba Tinggal 11 Orang

Pelaksanaan PTM Terbatas, mempedomani surat edaran Bupati Toba nomor 4711 tertanggal 24 September 2021 tentang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di tengah pandemi Covid-19 dengan jumlah terkonfirmasi di bawah 5 orang pada setiap daerah kecamatan.

“Kami berharap guru dan siswa dapat menjadi Satgas di tengah masyarakat dalam menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan, guna mempertahankan kondisi persebaran yang sudah membaik saat ini,” kata Rikardo Hutajulu. (james/hm12)

Related Articles

Latest Articles