19.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

PAD RSUD Sultan Sulaiman Melampaui Target

Sergai, MISTAR.ID

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sultan Sulaiman menggelar Syukuran untuk peringati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 14.

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP saat menghadiri acara syukuran mengucapkan terima kasih kepada jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Hal yang membanggakan, selain memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat juga keberhasilannya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang telah melampaui target dari semula ditargetkan Rp16 miliar  menjadi  Rp29 miliar,” ujar Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP saat menghadiri acara syukuran HUT RSUD Sultan Sulaiman ke-14, Rabu (12/1/22).

Baca juga:Anggota DPRD Medan Minta RSUD Dr Pirngadi Benahi Manajemen

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Jika kita lihat sebelumnya memang mulai dari nol, itu tidak terlepas dari pelayanan yang baik diberikan oleh RSUD kepada masyarakat. Kemudian peningkatan pelayanan dan fasilitas yang ada, awalnya memang belum memadai, namun kita terus berupaya untuk mulai melengkapi semuanya,” jelas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berharap agar para petugas medis meningkatkan disiplin dan kinerjanya serta siap siaga dalam menjalankan tugas. Hal ini guna menumbuhkan sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan jajaran RSUD Sultan Sulaiman.

Terakhir, Bupati Darma Wijaya menyampaikan bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih belum usai, Oleh karenanya ia mengajak masyarakat tetap menjaga disiplin protokol kesehatan.

Dalam peringatan HUT RSUD Sultan Sulaiman ini, dilaksanakan khitanan massal kepada anak laki-laki sebanyak 25 orang, pemeriksaan kesehatan dasar, pemeriksaan kadar gula, konsultasi dokter umum dan pelaksanaan vaksinasi.

“Kami terus berupaya agar RSUD Sultan Sulaiman dapat terus meningkatkan mutu serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutupnya. (boby/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles