26 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Organda Dibentuk Untuk Kembangkan Kemampuan dan Profesionalisme Anggota

Batu Bara, MISTAR.ID

Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Batu Bara dibentuk bertujuan untuk membina dan mengembangkan kemampuan serta profesionalisme para anggotanya, yaitu pengusaha angkutan agar usaha angkutan jalan di Batu Bara menjadi kuat, efektif, efisien, inovatif dan berdaya saing tinggi.

Demikian penjelasan Bupati Batu Bara H Zahir saat melantik Organda Batu Bara periode 2021-2026, di aula rumah dinas Bupati Batu Bara, Kompleks Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka, Senin (22/11/2021) petang. Sebanyak 22 pengurus Organda diketuai Anggiat Simbolon dilantik Bupati Zahir.

Dalam Organda ini, Bupati Zahir berperan sebagai pembina umum, sedangkan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis dan Kadis Perhubungan Jonnis Marpaung sebagai pembina teknis.

Baca Juga:Organda Medan Targetkan Seluruh Sopir Angkutan Umum Divaksinasi

Bupati Zahir mengharapkan program kerja yang nyata dan realistis, sebab Organda adalah salah satu wadah organisasi. Organda berfungsi untuk membina, mengembangkan usaha angkutan darat, sebagai salah satu contoh dari daerah atau kecamatan yang belum ada pengangkutannya.

Bupati menyebutkan, dengan adanya Organda, maka daerah, kecamatan tersebut akan dilalui oleh angkutan umum. Oleh karena itu di sinilah program kerja nyata itu terwujud.

Baca Juga:Organda Medan dan Kesper Sumut Sosialisasikan Prokes Pada Sopir Angkutan Umum

“Seluruh pengurus harus bergandengan tangan memajukan organisasi ini, harus tetap konsisten mendukung program-program kerja periode saat ini. Jangan malu bertanya kepada DPD Organda Provinsi, atau DPC kabupaten lainnya yang sudah benar-benar mampu menjalankan organisasi Organda dengan baik. Gunakan cara ATM (Amati, Tiru, Modifikasi), mana yang baik dari daerah lain, bawa dan bangun di Batu Bara,”  pinta Bupati Zahir.

Turut hadir dalam pelantikan ini Ketua DPD Organda Provsu Dr Haposan Siallagan, Asisten II Setdakab Sahala Nainggolan, dan Kepala Dinas Perhubungan Batu Bara Jonnis Marpaung. (ebson/hm14)

Related Articles

Latest Articles