15.6 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Ops Keselamatan Toba 2022, Satlantas Polres Batu Bara Sosialisasi ke Tempat Keramaian

Batu Bara, MISTAR.ID

Personil Satlantas Polres Batu Bara memulai Operasi Keselamatan Toba 2022 dengan menggelar sosialisasi di jalan. Sosialisasi dilakukan melalui pengeras suara atau tatap muka ‘face to face’ maupun memasang baliho dan spanduk imbauan di pinggir jalan.

Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra melalui Kasi Humas Iptu Ahmad Fahmi memaparkan, sosialisasi dilakukan dalam bentuk dikmas lantas, pemasangan spanduk serta imbauan-imbauan di tempat keramaian. “Termasuk di jalan lintas, tempat mangkalnya pengendera, seperti terminal dan loket-loket lainnya,” jelas Iptu Ahmad Fahmi, Rabu (2/3/22).

Dijelaskan Fahmi, spanduk maupun baliho juga dipasang di lokasi-lolasi rawan kecelakaan lalulintas, seperti yang terlihat di Jalinsum Lima Puluh- Indrapura dan Jalinsum Lima Puluh-Kisaran. Dikatakan Iptu Ahmad Fahmi, sosialisasi merupakan salah satu hal penting, agar masyarakat, khususnya pengendara di jalan raya mengetahui bahwa saat ini sedang berlangsung Operasi Keselamatan Toba 2022.

Baca Juga:Operasi Keselamatan Toba 2021, Polisi Kedepankan Cara Preemtif

Maksud dan tujuan dari operasi keselamatan Toba 2022 disampaikan di lapangan termasuk melalui pemasangan baliho dan spanduk, sehingga pengemudi dan pengendara paham betul agar saat pelaksanaan di lapangan nantinya tidak ditemukan ada yang melanggar aturan lalu lintas.

Dipimpin KBO Lantas Iptu Jhonartur Manurung, baik  pengguna jalan maupun warga yang sedang melakukan sejumlah aktivitas harian di pasar tradisional, juga menjadi target sosialisasi Ops Keselamatan Toba 2022 di Kabupaten Batu Bara. “Operasi Yustisi yang dilaksanakan di pasar tradisional gunanya untuk membuat masyarakat tertib dan patuh terhadap protokol kesehatan yang mengharuskan untuk memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan setelah beraktifitas,” tambahnya.

Dari hasil kegiatan tersebut, aparat penegak hukum masih menemukan 20 warga tidak memakai masker. Dimana, 20 orang itu langsung diberikan teguran lisan untuk selalu mematuhi Prokes pandemi Covid-19. “Usai diberikan teguran, kami pun membagikan masker secara gratis kepada mereka,” imbuhnya sembari mengatakan bahwa tujuan operasi adalah meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19.(ebson/hm15)

Related Articles

Latest Articles